'DPR Itu Memang Paling Hobi Adu Mulut', Bambang Wuryanto Minta Kapolri Listyo Sigit Memaklumi

| 24 Aug 2022 17:15
'DPR Itu Memang Paling Hobi Adu Mulut', Bambang Wuryanto Minta Kapolri Listyo Sigit Memaklumi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit di rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Rabu (24/8/2022). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

ERA.id - Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya untuk memaklumi cekcok antara sesama anggota komisi hukum di tengah jalannya rapat.

Bambang mengatakan keributan yang terjadi di ruang rapat merupakan hal biasa dan menjadi kebiasaan anggota DPR RI.

"Mohon dipahami. Ini kelakuan DPR. DPR itu memang, ya memang paling hobi adu mulut," kata Bambang dalam rapat dengan Kapolri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Untuk diketahui, sempat terjadi cekcok antata anggota dan pimpinan Komisi III DPR RI di sela-sela sesi pendalaman saat rapat bersama Kapolri.

Adu mulut terjadi antara Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir dengan Anggota Komisi III Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal yang bermula dari saling sela interupsi. Akibatnya, rapat sempat diskors.

Berkaca dari keributan yang terjadi, Komisi III DPR RI sepakat tidak lagi membatasi waktu bagi yang ingn melakukan pertanyaan pada sesi pendalaman dengan Kapolri beserta jajaran.

"Jadi izin Pak Kapolri, ini tadi sudah dirpatkan di dalam ruang pimpinan sana, hari ini tidak kita batasi lah mohon izin," kata Bambang.

Bambang pun meminta Kapolri untuk malam jika rapat kerja hari ini berjalan lebih panjang dari biasanya.

"Oleh karena itu izin pak kapolri beserta seluruh jajaran, mohon izin hari ini saja kita rapat agak panjang agar supaya seluruh rakyat republik ini terjernihkan dengan peristiwa Duren Tiga sehingga tidak ada lagi ketidakpercayaan untuk institusi yang kita cintai, Polri," pungkas Bambang.

Rekomendasi