Dimaki Perempuan Ngaku Anak Jenderal di Bandara, DPR: Arteria Dahlan Sosok Sederhana dan Sabar

Tim Editor

Ahmad Sahroni (Nasdem)

ERA.id - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyayangkan sikap seorang perempuan yang memaki-maki ibu rekan satu komisinya Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Menurutnya, perbuatan perempuan itu sama sekali tidak bisa diterima, apalagi mengaku keluarga dari anggota TNI, seharusnya bisa menjaga nama baik institusi.

Hal ini merespons video yang diunggahnya di Instagram pribadinya yang menunjukan aksi seorang perempuan beradu mulut dengan Arteria Dahlan.

"Bisa dilihat di video, baik saudara saya Arteria maupuan ibunya sama-sama berusaha menjaga kondusifitas suasana dengan tidak balik berteriak-teriak, apalagi membawa-bawa nama institusi seperti yang dilakukan oleh perempuan tersebut," kata Sahrono kepada wartawan, Senin (22/11/2021).


"Jadi ini sama sekali tidak bisa diterima karena sangat arogan. Kalau memang benar keluarga TNI, harusnya dia bisa menjaga nama baik institusi dan emosi, bukannya malah petentang petenteng di balik itu," imbuhnya.

Menurut politisi NasDem itu, Arteria memang sosok yang tak suka memamerkan posisinya sebagai anggota DPR RI. Selain itu, Arteria juga terlihat sabar karena menghormati perempuan dan menjaga ibunya.

Meski begitu, dia berpesan sebaiknya sikap saling menghormati juga diterapkan oleh semua orang apapun latar belakangnya.

"Arteria Dahlan memang kesehariannya adalah sosok yang sederhana, nggak ada kesan pejabat sama sekali. Ini pelajaran bagi siapapun agar jangan menilai orang dari luarnya. Hormati semua orang mau dia pejabat, rakyat biasa, mau keren, atau gayanya sederhana, semua sama," kata Sahroni.

Mengenai kelanjutan kasus tersebut, Sahroni menyerahkannya kepada Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI untuk diproses lebih lanjut.

"Kita tunggu Danpuspom setelah penyelidikan mobil dinas tersebut milik siapa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan bersama ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan di sebuah bandara. Hal itu diketahui dari rekaman video yang diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di Instagram pribadinya.

Dalam video tersebut terlihat si perempuan sempat menunjuk-nunjuk ibu Arteria, dan beberapa kali melontarkan kalimat tak enak. Si perempuan menyebut ibu Arteria gila.

"Lu yang gila," kata si perempuan.

Arteria kemudian sempat menyinggung pengakuan si perempuan itu yang mengaku anak dari jenderal TNI bintang tiga. Beberapa kali politisi PDIP itu juga menanyakan siapa nama bapaknya.

"Bapaknya siapa (namanya) yang bintang tiga?" tanya Arteria.

Tapi si perempuan tak kunjung menjawab, malah sempat berteriak ke arah ibunda Arteria. "Apa lu, bapak gue itu, bapak gue!!"

Tak lama, seorang laki-laki berkaos hitam melerai adu mulut tersebut. Serelah itu, si wanita dijemput oleh mobil berwarna hijau khas mobil dinas TNI Angkatan Darat.

Sebelum masuk ke dalam mobil, si perempuan yang terlihat masih kesal pun sempat mengucapkan beberapa kata.

"Kita hajar si ibu itu. Kena dia," kata si perempuan.

Tag: arteria dahlan

Bagikan: