Sukses Jalani Operasi Kanker, SBY: Terima Kasih Ibu Megawati

Tim Editor

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

ERA.id - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono telah selesai menjalani operasi besar pengangkatan kanker prostat di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat. SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri yang telah mendoakannya.

Hal itu diungkapkan SBY melalui video yang diunggah di akun Instagram @aniyudhoyono pada Selasa (23/11/2021).

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bu Megawati atas perhatian, kepedulian, dan doa baik beliau atas kondisi yang saya alami saat ini," ujar SBY dalam video.


Secara khusus, SBY juga mengucapkan terima kasih kepada kepada Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian dan kelancaran pengobatan di Amerika Serikat.

"Secara khusus saya sampaikan terima kasih kepada bapak presiden Joko Widodo dan pak wapres atas kepedulian, perhatian, dan bantuan untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika," ujarnya.

Selain itu, SBY berterima kasih kepada mantan Wapres RI Jusuf Kalla dan Boediono yang pernah mendampingi SBY sebagai presiden serta Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Singapura.

SBY menjalani operasi pengangkatan kanker prostat pada 11 hari lalu di Mayo Clinic Rochester, Minnesota, Amerika Serikat. Operasi berjalan lancar dan baik. Meski begitu, saat ini SBY masih menjalani pemulihan di Amerika Serikat.

"Beberapa saat mendatang saya masih di Rochester untuk melanjutkan pemulihan dan akan segera kembali ke Tanah Air," pungkasnya.

Tag: sby susilo bambang yudhoyono operasi sby

Bagikan: