Tegas! TNI akan Seret Anggotanya ke Pengadilan Militer Jika Ada Dugaan Tindak Pidana Terkait Pertikaian Arteria dan Wanita Keluarga Jenderal

| 23 Nov 2021 12:25
Tegas! TNI akan Seret Anggotanya ke Pengadilan Militer Jika Ada Dugaan Tindak Pidana Terkait Pertikaian Arteria dan Wanita Keluarga Jenderal
Arteria Dahlan (Antara) dan wanita mengaku keluarga jenderal TNI (Tangkapan layar)

ERA.id - TNI menyatakan akan menelusuri insiden pertikaian Anggota DPR Arteria Dahlan dengan wanita yang mengaku sebagai keluarga Jenderal TNI di Bandara Soekarno Hatta, pada Senin (22/11/2021).

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Prantara Santosa mengatakan akan menelusuri pihak yang ada di video tersebut.

Dia menegaskan bila ada dugaan tindak pidana yang dilakukan anggota TNI akan diproses di peradilan militer.

"Namun bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan Anggota TNI, akan diproses oleh aparat hukum peradilan umum," jelas Prantara Santosa dalam keterangan resminya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengunggah video Arteria Dahlam sedang adu mulut dengan seorang perempuan di Bandra Soekarno-Hatta. Dalam video itu, terlihat perempuan tersebut juga memaki-maki ibu Arteria.

Perempuan yang mengaku anak jenderal TNI bintang tiga itu belakangan diketahui bernama Anggita Pasaribu atau Rindu yang merupakan keluarga dari mantan ajudan Wakil Presiden RI Boediono yaitu Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Cekcok bermula lantaran Rindu merasa terganggu dengan bagasi cabin milik keluarga Arteria yang dinilai menghalangi jalan. Keributan kemudian berlanjut hingga area area Converyor kedatangan.

Untuk diketahui, Arteria dan Rindu merupakan penumpang Nam Air IN281 rute Denpasar -Jakarta. Kejadian itu sendiri terjadi pada 21 November 2021 malam.

Rekomendasi