Ketua DPRD DKI Ungkap Identitas Wanita Keluarga Jenderal TNI Vs Arteria Dahlan: Istri Brigjen Zamroni

| 24 Nov 2021 12:37
Ketua DPRD DKI Ungkap Identitas Wanita Keluarga Jenderal TNI Vs Arteria Dahlan: Istri Brigjen Zamroni
Tangkapan Layar

ERA.id - Identitas perempuan yang memaki ibunda anggota DPR RI Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (21/11) mulai terungkap.

Perempuan itu diduga istri dari Brigadir Jenderal (Brigjen) Mochamad Zamroni.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, saat dirinya dihubungi Zamroni disebutkan bahwa yang cekcok dengan Arteria Dahlan dan ibunya adalah istri Zamroni.

"Dia (Zamroni) bilang (perempuan yang cekcok dengan Arteria) itu istrinya," kata Pras di kantornya, Jakarta, Selasa (23/11).

Pras juga mengaku yang menghubunginya saat cekcok terjadi adalah Zamroni. Menurtnya, mantan Dandim Jakarta Pusat itu meminta tolong untuk didamaikan dengan Arteria.

Berdasarkan cerita Zamroni, masalah berawal karena ada senggolan antara istrinya dengan ibunda Arteria di dalam pesawat.

"'Mas tolong dong diinisasi saya dengan Arteria Dahlan', gitu aja omongannya. 'Masalah apa?' tanya saya. Dia bilang 'ya mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'," kata Pras menceritakan ulang percakapannya dengan Zamroni melalui sambungan telepon.

Menurut Pras, Zamroni ingin menempuh jalan kekeluargan dan meminta maaf kepada Arteria. Karena itu, dia langsung menelpon Arteria untuk menengahi permasalahan, apalagi keduanya merupakan sesama kader PDIP.

Namun, Arteria justru menuding Pras sebagai bekingan. Hal itu dibanta, Pras menegaskan tak membekingi siapa pun, melainkan hanya menolong orang yang meminta tolong kepada dirinya.

Menurutnya, jika kemudian salah satu pihak menolak untuk didamaikan, maka dia pun akan membiarkannya. Prasetyo menegaskan tak pernah memaksa siapa pun untuk berdamai.

"Saya enggak membengki siapa-siapa. Orang minta tolong ke saya, saya sebagai orang timur ya harus saya tanyakan (ke pihak lain yang bermasalah). Kalau enggak mau ditemukan ya sudah, buat apa saya repot-repot," tegasnya.

Untuk diketahui, permasalahan bermula ketika seorang perempuan merasa terganggu dengan bagasi cabin milik keluarga Arteria yang dinilai menghalangi jalan. Keributan kemudian berlanjut hingga area area Converyor kedatangan.

Belangan diketahui perempuan itu bernama Anggiat Pasaribu atau Rindu yang merupakan keluarga dari mantan ajudan Wakil Presiden RI Boediono yaitu Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Rekomendasi