Buka Suara Soal Reshuffle Rabu Pon, Pratikno: Enggak Ada Rencana

Tim Editor

Mensesneg Pratikno (Dok. Antara)

ERA.id - Menteri Sekretaris Negera (Mensesneg) Pratikno mengaku Presiden Joko Widodo tak memiliki rencana untuk melakukan reshuffle kabinet pada Rabu (8/12) yang bertepatan dengan hari Rabu Pon. Menurutnya, pemerintah saat ini sedang fokus menangani pandemi Covid-19, terlebih setelah kemunculan Varian Omicron.

"Setahu saya tidak ada rencana tersebut (reshuffle). Jadi pokoknya, semua menteri tetap bekerja seperti biasa, semua wamen tetap bekerja seperti biasanya. Jadi kita juga harus waspada, apalagi ini kan ada Covid varian baru Omicron," kata Pratikno kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

"Jadi sampai saat ini tidak ada rencana. Semua fokus bekerja," imbuhnya.


Terkait sejumlah kursi wakil menteri yang masih kosong, Pratikno mengungkapkan jabatan itu memang tidak langsung diisi. Menurutnya, posisi wakil menteri disediakan agar pemerintah dinamis.

"Diisi sesuai kebutuhan. Kita sendiri secara kelembagaan akan merancang organisasi itu bersifat dinamis. Walaupun ada posisinya, tidak berarti harus diisi," katanya.

Isu reshuffle kabinet ramai dibicarakan setelah bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dengan partai koalisi pendukung pemerintah. Dikabarkan, bergabungnya PAN bakal diganjar dengan kursi di jajaran kabinet Indonesia Maju.

Tag: jokowi mensesneg pratikno reshuffle kabinet

Bagikan: