Termasuk Kecebong, Inilah Deretan Hewan Peliharaan Jokowi, Unik Bukan Presiden Kita?

| 16 Dec 2021 12:42
Termasuk Kecebong, Inilah Deretan Hewan Peliharaan Jokowi, Unik Bukan Presiden Kita?
Jokowi saat berada di Scotish Event Campus, Glasgow, Skotlandia. (Dok FB Jokowi)

ERA.id - Keseharian Presiden Jokowi kadang menjadi perhatian sebagian orang. Media pun kerap mengulik tindakan dan gaya berpakaian ayah dari Gibran Rakabuming ini.

Namun belum banyak yang tahu, soal apa saja peliharaan Jokowi di Istana Presiden. Yang marak diketahui adalah suami dari Iriana ini, memelihara kodok.

Nah, dirangkum dari berbagai sumber, ternyata ada banyak hewan yang dipelihara Jokowi. Apa saja deretannya?

Kuda

Jokowi memelihara kuda di Istana Presiden. Kegemarannya ini tentu saja mengingatkan kita dengan Menteri Pertahanan Prabowo, yang pernah ditundukkan Jokowi dua kali di pemilihan presiden. Ada dua kuda yang dimiliki Jokowi, namanya yakni Sandalwood dan Radabolo.

Angsa

Kakek dari Jan Ethes ini juga memelihara 17 ekor angsa di Istana Bogor. Selain itu, ada pula 18 entok yang dibiarkan lepas di halaman istana.

Kodok dan kecebong

Kodok dan kecebong dipelihara? Aneh bukan? Namun, inilah keunikan presiden kita. Kedua binatang itu memang sudah disukai Jokowi sejak ia kecil. Dari beberapa sumber, Jokowi ternyata senang mendengar suara kodok kala hujan.

Burung

Mantan Gubernur DKI ini juga memelihara burung seperti perkutut, kutilang sutera, jalak nias dll. Bahkan melalui unggahan facebooknya, pria yang lahir pada 21 Juni 1961 itu, sempat melepas 190 ekor burung di pekarangan kediamannya di Bogor.

Ikan

Ada sungai di Istana Bogor, di sana Jokowi memelihara banyak sekali ikan dan beragam jenisnya, seperti lele, mujair, mas, koi dll. Jika punya waktu senggang, Jokowi sendiri yang memberi mereka makan.

Kambing

Jokowi punya kambing 13 ekor dengan kandang yang bersih. Kambing tersebut bulunya keriting dan punya tanduk melengkung. Selain itu, Jokowi juga memeluhara kucing, rusa, biawak dan ayam.

Rekomendasi