Soroti Aturan Pejabat Negara Tak Perlu Karantina Usai dari Luar Negeri, Ernest Prakasa Beri Sindiran Menohok

| 16 Dec 2021 13:00
Soroti Aturan Pejabat Negara Tak Perlu Karantina Usai dari Luar Negeri, Ernest Prakasa Beri Sindiran Menohok
Ernest Prakasa (Instagram)

ERA.id - Ernest Prakasa menyoroti aturan pemerintah yang menyebut bahwa pejabat negara, seperti anggota DPR diperbolehkan menjalani karantina mandiri di rumah usai pulang dari luar negeri. Ernest yang merasa tidak adil akan hal itu memberikan sindiran menohok lewat cuitan di Twitternya.

"Terima kasih pemerintah karena menteri dan anggota DPR boleh jalan-jalan ke luar negeri lalu pulang tanpa karantina," tulis Ernest di Twitternya, pada Rabu (15/12/2021).

Sutradara film Teka Teki Tika itu kemudian menyindir mengenai banyaknya temuan kasus varian baru COVID-19, yakni Omicron yang berasal dari negara luar. Ia menyebut dengan peraturan pemerintah itu, maka akan semakin cepat varian baru tersebut masuk ke Indonesia.

Cuitan Ernest Prakasa (Twitter) 

"Semoga dengan demikian varian omicron bisa segera masuk ke negara kita. Malu kalo tertinggal terus begini, Indonesia bisa!" pungkasnya.

Seperti diketahui, aturan keistimewaan untuk pejabat negara itu mencuat usai Ahmad Dhani dan istrinya yang merupakan anggota DPR, Mulan Jameela, beserta anak-anak mereka tak menjalani karantina usai pulang dari Turki. Hal ini dilaporkan seorang netizen kepada aktivis media sosial, Adam Deni.

Netizen itu mengaku bertemu dengan keluarga Ahmad Dhani di Capadocia, Turki, pada 2 Desember 2021. Namun, pada 9 Desember 2021, netizen itu mendapat informasi dari temannya melihat Ahmad Dhani dan Mulan berada di sebuah mall di Jakarta. Pada 11 Desember 2021, Al, El, Dul juga diketahui berkeliling Kota Jakarta dengan menggunakan helikopter, yang disponsori oleh brand 3second.

Sontak hal ini pun memicu kemarahan publik, karena dinilai sudah terbukti mereka tidak menjalani karantina. Jika mereka patuh karantina yang kini diwajibkan selama 10 hari, masa seharusnya masa karantina mereka belum usai di tanggal 9 dan 11 Desember lalu.

Rekomendasi