Dituding Tak Karantina Usai Pulang dari Turki, Kuasa Hukum Ahmad Dhani Beri Klarifikasi

| 13 Dec 2021 16:56
Dituding Tak Karantina Usai Pulang dari Turki, Kuasa Hukum Ahmad Dhani Beri Klarifikasi
Ahmad Dhani (Instagram)

ERA.id - Ahmad Dhani dan istrinya, Mulan Jameela mendapat isu kurang menyenangkan, di mana mereka dituding tidak menjalani karantina setelah pulang dari Turki belum lama ini. Mengenai tudingan tersebut, kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis memberika klarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar.

Ali Lubis menyatakan bahwa keluarga kliennya itu melakukan karantina sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah. Ia juga menyebut bahwa mereka tidak pergi keluar selama masa karantina seperti yang dituduhkan oleh netizen yang melapor ke aktivis media sosial, Adam Deni.

"Bahwa terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar. Secara mereka sekeluarga tidak kemana-mana dan justru langsung melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku," kata Ali Lubis, sesuai dengan pernyataan yang diterima oleh Era.ID, pada Senin (13/12/2021).

Tak hanya itu, kuasa hukum Ahmad Dhani ini juga memberikan klarifikasi terkait tudingan kliennya yang pergi ke salah satu mall di Jakarta pada 9 Desember 2021 lalu. Ia menyatakan itu tidak benar, dan jejak perjalanan mereka bisa dilihat dari aplikasi Peduli Lindungi.

"Bahwa tidak benar tanggal 9 Desember 2021 sebagaimana apa yang disampaikan oleh netizen di media sosial, yang katanya keluarga Ahmad Dhani jalan-jalan di salah satu mall setelah pulang dari Turki itu tidak benar sama sekali, karena hal tersebut dapat dibuktikan dengan melihat dan mengecek lansung riwayat perjalanan di Aplikasi Peduli Lindungi milik mereka pada tanggal tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, sang kuasa hukum menyebut bahwa netizen yang melaporkan hal tersebut hanya menerima informasi dari orang lain, dan tidak melihat secara langsung Ahmad Dhani dan Mulan Jameela di mall tersebut. Ia juga mengingatkan untuk orang-orang tidak menyebarkan berita bohong.

"Si netizen juga tidak menyebut bahwa dia melihat bu Mulan di PIM, dia sebut hanya info 'katanya-katanya'. Hari gini baiknya kita jangan ikut sebarkan fitnah," pungkasnya.

Seperti diketahui, tudingan Ahmad Dhani dan keluarganya tidak menjalani karantina usai pulang dari Turki mencuat setelah Adam Deni mengunggah pesan dari seorang netizen. Netizen itu mengaku melihat Ahmad Dhani dan keluarganya di Turki pada tanggal 3 Desember 2021 lalu.

Namun, pada tanggal 9 Desember 2021, si netizen mendapat informasi dari temannya yang melihat Ahmad Dhani dan Mulan Jameela berada di Pondok Indah Mall. Padahal saat ini ketentuan karantina bagi penduduk yang pulang dari luar negeri sudah 10 hari. Ini tentunya membuat dugaan mereka tidak karantina, karena seharusnya pada tanggal 9 Desember itu mereka belum selesai masa karantina.

Rekomendasi