Jelang Muktamar NU, Kubu Gus Yahya Klaim Didukung 469 Suara, Kubu Said Aqil: Mereka Panik

| 22 Dec 2021 09:37
Jelang Muktamar NU, Kubu Gus Yahya Klaim Didukung 469 Suara, Kubu Said Aqil: Mereka Panik
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Kubu Gus Yahya Cholil Staquf mengklaim telah mendapatkan dukungan 469 Suara. Hal ini disampaikan oleh Gus Ipul, Jubir dari kubu Yahya Staquf kepada awak media sebelum pembukaan Muktamar NU.

Namun, klaim tersebut dibantah oleh Sudarto, bendahara umum IKA PMII.

“Klaim dari Gus Ipul sangat menggelikan dan sekaligus membuktikan kepanikan kubu mereka atas pencapaian Dukungan Suara Kyai SAS yang semakin tidak terbendung”, Ungkap Sudarto, dalam keterangan tertulis, Rabu (22/12/2021).

“Jam 00.00 Selasa Malam saja pendaftaran baru mencapai 510 Pemilik Suara. Pada saat yang sama para Koordinator kyai SAS masing-masing mengadakan pertemuan dengan para Ketua PCNU yang berada di bawah kendalinya. Totalnya 321 pemilik Suara dari PCNU. Daftar hadirnya komplit,” ujar Sudarto.

“Selain itu, 24 PWNU Silaturahim Bersama KH. Said Aqil Siradj Di Kompleks perumahan Gunung terang lampung. Lha terus yang diklaim hadir di acara GYS itu pemilik Suara yang mana? Hahaha”, ucap Sudarto Sambil tertawa.

“Info yang kami peroleh, mereka yang hadir Di kubu GYS itu adalah Rombongan liar (Romli) dan sebagian besar dari anak-anak Ansor. Terlihat jelas tuh dari muka dan bajunya”, ucap Sudarto.

“Tujuannya dari mereka mengadakan acara tersebut adalah semata-mata agar para bohir Kembali mengucurkan pendanaan yang saat ini pada ditutup”, Ungkap Sudarto.

“Kalau pemilik Suara Di NU sendiri cukup cerdas. Manuver klaim seperti itu sudah nggak laku lagi. Itu hanya untuk menutupi kepanikan kubu nya saja” pungkas Sudarto.

Tags : Muktamar NU
Rekomendasi