Terungkap, Shin Tae-Yong Marah Besar Usai Tahu Asnawi Ejek Pemain Singapura: Jangan Harap Main di Timnas

Tim Editor

Asnawi Mangkualam meledek pemain Singapura yang gagal mengeksekusi penalti. (Tangkap layar Instagram/PSSI)

ERA.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong marah besar usai mengetahui tindakan Asnawi Mangkualam yang mengejek pemain Singapura Faris Ramli usai gagal mengeksekusi pinalti dalam laga Semifinal Leg 2 Piala AFF pada Sabtu (25/12/2021).

Dikutip dari media Korea The Joongang pada Senin (27/12/2021), Shin saat di stadium tidak mengetahui kejadian Asnawi mengejek pemain Singapura tersebut. Namun, dirinya terkejut setelah melihat aksi itu dalam tayangan ulang.

Setelah mengetahui, Shin pun langsung memarahi Asnawi, bahkan mengancam tak akan lagi memasukkannya ke Tim Nasional Indonesia.


"Jika itu terjadi lagi saat saya melatih Indonesia, jangan harap untuk masuk ke Timnas Indonesia," jelas Shin.

Asnawi pun, jelas dia, menegaskan tidak akan melakukan kembali aksi tersebut.

Sebelumnya, dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura di leg 2 semifinal Piala AFF 2020, Squad Garuda berhasil menundukkan lawan dengan agregat 4-2 dan bakal melenggang ke final Piala AFF 2020.

Namun, pada momen tersebut aksi Kapten Timnas Indonesia Asnawi berhasil mencuri perhatian dan viral di media sosial. Saat itu, Asnawi mengucapkan sesuatu ke Faris Ramli, pemain Singapura usai tendangan penaltinya ditepis kiper Nadeo Argawinata.

Asnawi tampak mendatangi Ramli dan mengucapkan sesuatu di depan wajah Ramli. Sekilas, ia seperti mengucapkan, "Thank you, thank you."

Tag: Shin Tae-yong asnawi mangkualam asnawi ejek pemain singapura

Bagikan: