Final Piala AFF 2021, Wali Kota Tangerang Prediksi Indonesia Menang 2-1 Lawan Thailand

| 28 Dec 2021 17:45
Final Piala AFF 2021, Wali Kota Tangerang Prediksi Indonesia Menang 2-1 Lawan Thailand
Walikota Tangerang Arief Wismansyah. (Muhammad Iqbal/ ERA.id)

ERA.id - Tim Nasional Indonesia melangkah ke partai final piala AFF 2021 setelah menumbangkan Singapura dengan skor 4-2 pada National Stadium Singapore di leg 2 seminfinal, Sabtu, (25/12/2021). Sebelumnya, tim Garuda pada leg 1 juga telah mengalahkan Singapura dengan skor 1-2 sehingga agregat 5-3.

Pada laga final yang akan berlangsung pada Rabu, (28/12/2021) anak asuh Shin Tae Yong akan bertemu Thailand. Thailand pada laga final berhasil mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Dukungan menjadi pemenang pun datang dari berbagai pihak. Salah satunya dari Walikota Tangerang, Arief Wismansyah. Dia memprediksi, Asnawi Cs berhasil mengalahkan Thailand dengan skor tipis 2-1.

"Ya prediksinya (Indonesia) menang, skor 2-1 tipis, Indonesia menang," ujarnya, Selasa, (28/12/2021).

Menurut Arief Indonesia sejauh ini bermain denga kompak. Kerjasama mereka terbangun ketika di asuh oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong.

Kata Arief, semua pemain pun berpotensi mencetak gol. Apalagi, komposisi pemain yang diracik Shin Tae Yong sulit ditebak.

"Kalau saya lihat sih kalau lihat dari permainan mereka, mareka kompak jadi dan teamwork sudah terbangun, semua punya potensi (mencetak gol) tapi kita nggak tau Shin Tae Yong siapa dulu yang dipasang. Kayak kemarin Egy taro di belakang terus si Evan Dimas juga sama," jelas Arief.

Dirinya pun optimis Indonesia dapat meraih gelar juara pertama kalinya di ajang sepakbola antar Negara Asia Tenggara ini.

"Kita percaya dengan pemain dan pelatih. Kita masyarakat Kota Tangerang dan Indonesia optimis dan kita mendoakan Timnas Indonesia menang," tuturnya.

Terkait dengan partai final pihaknya pun juga menghimbau masyarakat untuk menaati protokol Kesehatan saat nonton bareng.

"Polda Metro Jaya sudah mengizinkan dengan catatan masyarakat harus pakai peduli Lindungi dan kapasitas hanya 50 Persen," pungkasnya.

Rekomendasi