Walikota Tangerang Minta Jokowi Gratiskan Vaksin Booster: Apalagi Ada Omicron

| 10 Jan 2022 20:05
Walikota Tangerang Minta Jokowi Gratiskan Vaksin Booster: Apalagi Ada Omicron
Proses vaksinasi Kota Tangerang. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Walikota Tangerang, Arief Wismansyah meminta Presiden Jokowi Widodo menggratiskan vaksin booster Covid-19 atau dosis ketiga. Diketahui Pemerintah Pusat bakal melangsungkan vaksin booster pada 12 Januari mendatang.

Kementerian Kesehatan memberikan dua opsi vaksin booster bisa berbayar atau tidak. Vaksin booster gratis diberikan kepada lansia, peserta BPJS PBI dan kelompok rentan lainnya. Sedangkan vaksin booster berbayar dapat diperoleh untuk masyarakat umum lewat vaksinasi mandiri.

"Kalau saya berharap Pak Presiden, Pemerintah Pusat dalam hal ini bisa berkenan tuh membantu masyarakat kita semua. Karena sebenarnya sekarang semangatnya keselamatan," ujarnya Senin, (10/1/2022).

Dia pun meminta vaksin booster ini digratiskan untuk semua kalangan masyarakat. Dia mengatakan apabila digratiskan Pemkot Tangerang akan lebih mudah untuk memvaksinasi masyarakat. Pun di lapangan akan lebih mudah skrining-nya.

"Ya kita sih, berharap masyarakat ini bisa digratiskan semua. Kenapa? Apalagi sekarang ini lagi ada Omicron gitu ya. Sudah mulai ada kenaikan kalaupun belum ada lonjakan dan mudah-mudahan tidak jadi gelombang ketiga," kata Arief.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun menargetkan sebanyak 104 ribu sasaran yang akan mendapat vaskin booster ini. Oleh sebab itu, Pemkot Tangerang saat ini tengah mengejar merampungkan target vaskinasi anak yang sampai saat ini masih berlangsung. Diketahui, saat ini sudah ada 122.515 anak usia 6-11 tahun yang sudah mendapat vaksin dosis pertama dengan target 185.989.

"Yang di-booster tidak semuanya 104 ribu Sementara infonya yang di-booster itu lansia gitu. Jadi itu yang kita kejar. Selanjutnya kita nunggu arahan dari Kementerian," pungkasnya.

Rekomendasi