Progres Pembangunan Masjid Hadiah Pangeran UEA untuk Jokowi Capai 21 Persen

| 24 Jan 2022 20:34
Progres Pembangunan Masjid Hadiah Pangeran UEA untuk Jokowi Capai 21 Persen
Pembangunan Masjid Grand Mosque Syeikh Zayed (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Pembangunan Masjid Grand Mosque Syeikh Zayed di Solo saat ini mencapai 21 persen. Masjid ini merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) untuk Presiden Joko Widodo.

Ditargetkan pembangunan masjid dapat selesai bulan Agustus 2022. Hal ini diungkap usai tinjauan ke masjid dari Perwakilan Crown Prince Court Pemerintah UEA, Mohammed Ali Rashed Saeed AlDhaheri yang didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Kami berharap di bulan September masjid ini sudah bisa digunakan," kata Mohammed usai peninjauan pembangunan, Senin (24/1/2022).

Senior Project Manajer Masjid Syekh Zayed, Indra Jaya Kusuma mengatakan bahwa pengerjaan masjid ini ditargetkan selesai bulan Agustus. Ia menjanjikan pengerjaannya pelan namun pasti.

"Jadwalnya tanggal 28 Februari kami topping of. Pelan tapi pasti, yang penting tepat waktu dan rapi," katanya.

Indra mengatakan sejauh ini tidak ada kendala dalam pengerjaan. Bahkan ada bantuan dari Pemkot Solo.

"Kami juga dapat support untuk pengerjaannya," katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan masjid ini akan memiliki dampak yang besar bagi kota Solo. Terutama dari sisi ekonomi yang dapat terdorong karena wisata religi.

"Ini akan jadi masjid terbesar di Solo. Apalagi fungsinya tidak hanya sebagai tempat ibadah namun juga sebagai pusat edukasi. Nanti di sini ada perpustakaannya," kata Gibran.

Rekomendasi