Ganjar Kecelakan Saat Bersepeda Hingga Tangannya Dioperasi: Ini Masih Belum Bisa Lurus, Harus Nekuk

| 07 Feb 2022 15:13
Ganjar Kecelakan Saat Bersepeda Hingga Tangannya Dioperasi: Ini Masih Belum Bisa Lurus, Harus Nekuk
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Dok Jawa Tengah)

ERA.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku tangan kanannya belum bisa ditekuk dan harus dibalut perban usai dioperasi karena kecelakaan bersepeda, Minggu (6/2/2022).

Namun ia bilang tak kapok dan akan berhati-hati saat gowes.

Senin (7/2) pagi, Ganjar sudah memakai baju dinas khaki dari kamar perawatan 619 Gedung Garuda, RSUP Dr Kariadi Semarang. Didampingi petinggi RS itu, Ganjar menengok penanganan Covid dan kesiapan menghadapi lonjakan kasus varian Omicron di rumah sakit tersebut.

"Teman-teman pagi ini saya ditemani Bu dirut dan tim medis, saya kemarin dirawat tidak apa-apa kok, cuma ditaleni (diperban) ini langsung diajak kerja sama beliau menengok kamar-kamar antisipasi Omicron," katanya.

Ganjar berterimakasih atas doa masysrakat terhadapnya. Ia mengatakan banyak sekali kiriman doa dan ucapan yang masuk ke hapenya.

"Ada dua ribu lebih yang masuk, saya jadi terharu, belum bisa membalas satu persatu," ujarnya.

Meski sudah masuk kerja, Ganjar mengakui tangannya belum bisa bergerak secara normal.

"Ini masih belum bisa lurus, masih harus nekuk begini," kata dia.

Menurut Ganjar ia hanya mengalami kecelakaan biasa. Karena itu, kejadian itu tidak membuatnya kapok. Jika sudah sembuh ia akan tetap bersepeda untuk menyambangi masyarakat.

"Sekarang kita diminta berhati-hati kalau sepedaan. Ya nikung, nanjak, kiri kanan ada orang apa tidak. Mungkin saya saja yang kemarin kurang hati-hati," jelasnya.

Ganjar terpelanting dari sepedanya karena diduga bersenggolan dengan sepeda lain saat hendak menuju kawasan Kota Lama Semarang, Minggu. Saat jatuh ia diduga menjadikan tangan kanannya sebagai tumpuan sehingga mengalami luka serius dan harus dioperasi.

Senin ini, Ganjar menjelaskan aktivitas hari ini masih berjalan normal. Setelah mengecek RSUP Kariadi untuk menghadapi gelombang Omicron, hari ini ia akan menemui kunjungan kerja DPD RI dan siang nanti ada acara pengarahan dengan presiden secara virtual.

Kami juga pernah menulis soal Alami Cedera, Begini Kondisi Terkini Ganjar Pranowo Usai Terjauh saat Bersepeda Tadi Pagi Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi