'Dihukum' Surya Paloh, Waketum NasDem Dicopot dari Ketua Fraksi di DPR

| 07 Feb 2022 17:57
'Dihukum' Surya Paloh, Waketum NasDem Dicopot dari Ketua Fraksi di DPR
Ilustrasi kantor partai NasDem (ERA.id)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dicopot dari jabatan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI. Posisinya itu kemudian digantikan Roberth Rouw.

"DPP Partai NasDem telah memutuskan untuk melakukan rolling, pergantian ketua fraksi, dari saya sebagai ketua fraksi, kemudian dialihkan kepada Roberth Rouw sebagai ketua fraksi baru," kata Ali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Ali mengaku, pergantian ketua fraksi ini lantaran dirinya sedang 'dihukum' oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Namun, hukuman itu berupa tugas yang lebih berat lagi yaitu melakukan konsolidasi secara nasional.

Ali menjelaskan, posisinya di DPP Partai NasDem sebagai wakil ketua umum telah menyita banyak waktu, terlebih menjelang Pemilu 2024, dirinya ditugaskan untuk memimpin konsolidasi. Akibatnya, sejumlah tugasnya sebagai ketua fraksi Partai NasDem DPR RI kerap kali terhambat.

"Saya sedang dihukum oleh Ketua Umum. Dihukum dalam tanda kutip ya. Saya diberikan tugas yang lebih berat lagi untuk melakukan konsolidai secara nasional," kata Ali.

"Pelaksanaan konsolidasi yang terus mengurus kita lakukan membuat waktu saya sebagai ketua fraksi menjadi berkurang, banyak agenda yang seharusnya bisa ditangani langsung oleh ketua fraksi menjadi terhambat," imbuhny.

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPR RI itu menegaskan bahwa pergantian ini tidak dilakukan secara mendadak. Menurutnya, rencana ini sudah lama dibicarakan.

Ali menyampaikan, sebagai salah satu komandan untuk memimpin konsolidasi menjelang Pemilu 2024, ke depannya dia akan lebih banyak fokus terhadap partai. Oleh karennya, DPP Partai NasDem memutuskan untuk mengganti ketua Fraksi NasDem di DPR RI.

"Sehingga partai memandang penting perlu untuk segera mendinamisir kembali di internal fraksi Partai NasDem," kata Ali.

"Nantinya setelah pergantian ini, kegiatan-kegiatan fraksi tidak terganggu oleh kegiatan-kegiatan DPP. Karena keberadaan saya yang lebih banyak di partai nanti," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal NasDem Manfaatkan Anies di Tengah Renggangnya Hubungan Surya Paloh dan Megawati? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi