Selain Ade Ginanjar, Golkar Juga Godok Nama Atalia Jadi Cawagub Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

| 07 Aug 2024 22:20
Selain Ade Ginanjar, Golkar Juga Godok Nama Atalia Jadi Cawagub Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya masuk bursa cawagub Dedi Mulyadi. (Antara)

ERA.id - Partai Golkar menggodok sejumlah nama untuk diduetkan dengan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Nama Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Ginanjar dan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya masuk dalam bursa.

"Ya, macam. Ya, kan kader kita banyak. Ada Ibu Atalia, ada Pak Ade Ginanjar, ada Pak Dadang Naser, ada Pak Ace Hasan syazily yang Kedua DPD Partai Golkar, ada Pak Iswara, ya. Ada banyak. Jadi kader Golkar Alhamdulillah banyak," kata Waketum Golkar Ahmad Doli di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Adapun sejumlah elite Partai Golkar tengah menggelar rapat membahas Pilkada Serentak 2024 di rumah dinas Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Salah satu agendanya menggodok nama bacawagub Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024.

"sekarang kami sedang menggodok, termasuk malam ini mungkin salah satu yang dibicarakan siapa nama yang nanti akan kita usung. Yang dikeluarkan oleh Partai Golkar untuk menjadi calon wakil gubernur Pak Dedi Mulyadi," kata Doli.

Jika sudah ada keputusan, Partai Golkar akan membicarakan dengan Dedi Mulyadi dan akan diputuskan bersama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Nanti tinggal kita bicarakan dan nanti kita sampaikan ke Pak Dedi Mulyadi. dan itu nanti pada akhirnya juga diputuskan secara bersama dengan partai politik Koalisi Indonesia Maju atau yang menambah dukungan terhadap pasangan itu," imbuh Ketua Komisi II DPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim, Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyepakati bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024 dari Partai Golkar.

"Untuk Jabar diserahkan ke Golkar, sudah disepakati oleh KIM," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8).

Rekomendasi