Kaderisasi Anak Muda, Golkar Bentuk Amigo, Apa Itu?

| 13 Feb 2022 17:50
Kaderisasi Anak Muda, Golkar Bentuk Amigo, Apa Itu?
Deklarasi Amigo binaan Golkar (Dok. Era.id/ Muhammad Iqbal)

ERA.id - Partai Golongan Karya (Golkar) nampaknya mulai melakukan pengkaderan sampai ke kalangan anak muda. Hal ini terlihat dari terbentuknya kelompok Anak Milenial Golongan Karya (Amigo).

Amigo telah dideklarasikan pada Sabtu, (12/2/2022). Deklarasi dengan tema membangun masa muda untuk masa depan ini berlangsung di kawasan perumahan Modernland, Kota Tangerang.

Kelompok ini diketuai oleh Muhammad Faisal Sidik Latuconsina untuk periode 2022-2025. Diketahui, Faisal merupakan adik dari publik figur sekaligus CEO kelub sepakbola Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin mengakui kelompok itu membawa warna tersendiri di partai berlambang pohon beringin ini. Dirinya pun, mendukung terbentuknya organisasi ini.

"Ini adalah organisasi anak muda, anak Milenial kota Tangerang, saya berharap dapat menjadi organisasi yang sebaik - baiknya organisasi memiliki banyak manfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Sachrudin yang juga menjabat sebagai wakil Walikota Tangerang ini menuturkan masa depan bangsa ada pada tangan anak muda. Sehingga, kehadiran Amigo diharapkan menjadi semangat baru di tubuh Partai Golkar.

"Anak Milenial inilah yang barangkali memiliki peluang di masa depan sebab regenerasi itu adalah sebuah kodrat tidak bisa di tawar tawar lagi semua akan usang dimakan waktu," ungkap Sachrudin yang juga menjadi Wakil Wali Kota Tangerang saat ini.

Maka Kata Dia, DPD Partai Golkar Kota Tangerang memiliki kewajiban untuk mendorong, mendukung dan membina Amigo ini manjadi organisasi yang kreatif inovatif. Kemudian, memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri, organisasi dan kehidupan di masyarakat.

"Kita memiliki tanggung jawab terhadap mereka (Amigo), anak milenial memiliki kemampuan, semangat, inovasi dan kreatif. Setiap kegiatan dan program kerja yang manfaat untuk masyarakat akan kita dukung," tukasnya.

Muhammad Faisal Sidik Latuconsina, menyebut bahwa Amigo berdiri dan berafiliasi dengan partai Golkar. Saat ini sudah 60 anggota yang tergabung pada Amigo.

"Target kita mengajak sebanyak-banyaknya Milenial untuk bergabung dengan Amigo, siapapun bisa masuk Amigo hanya ada batas umur Milenial, yakni Kelahiran 1985 hingga 2001," kata Dia.

Fokus yang diberikan Amigo terkait program kerja adalah untuk membantu kemajuan ekonomi di kota Tangerang. Milenial yang tergabung dan memiliki usaha akan dibantu secara bisnis plane.

"Amigo juga akan jadi wadah bagi anak muda untuk menyalurkan hobi, contoh, anak muda jaman sekarang suka balapan, kita akan buat Amigo Racing Team, dimana anak muda Milenial tang ingin menyalurkan hobinya tanpa mengeluarkan biaya, Amigo akan siapkan semua mulai dari operasional sampai kendaraannya itu sendiri," tuturnya.

Karena saat ini masih dimasa Pandemi Covid-19 dan Kota Tangerang masih pada masa PPKM Level 3, dalam waktu dekat ini Amigo juga akan turut serta membantu pemerintah daerah untuk mengedukasi masyarakat untuk menjalani Protokol kesehatan.

"Khusus dimasa pandemi Covid-19 dan PPKM, jadi tidak hanya bantuan sembako yang kami berikan. Edukasi tetang prokes di kalangan Milenial juga akan kami sampaikan," pungkasnya.

Tags : golkar Amigo
Rekomendasi