Momen Jokowi Sapa Surya Paloh: Kakanda Saya, Abang Saya, Tempat Curhat

| 22 Feb 2022 13:43
Momen Jokowi Sapa Surya Paloh: Kakanda Saya, Abang Saya, Tempat Curhat
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyapa Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sebagai abang sekaligus sahabat dekat. Dia bahkan mengaku bahwa Surya Paloh merupakan teman curhatnya.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya di peresmian NasDem Tower yang merupakan kantor baru DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022).

"Yang saya hormati Ketua Umum Partai NasDem, kakanda saya, abang saya, sahabat dekat saya yang sering saya curhati dan juga beliau sering curhat ke saya, Bapak Surya Paloh," kata Jokowi.

Selain menyapa Surya Paloh, Jokowi juga menyapa tamu undangan yang hadir, khususnya jajaran pengurus DPP Partai NasDem.

Dalam sambutannya, Jokowi banyak memuji gedung baru NasDem. Dia menilai, bahwa kantor baru Partai NasDem ini lebih bagus jika dibandingkan kantor-kantor partai politik di negara-negara lain.

"Mungkin, tadi saya bisik-bisik kepada abang saya, kantor NasDem ini kalau dibandingkan dengan kantor Partai Republik di Amerika atau kantor Partai Demokrat di Amerika, atau kantor PKC di Tiongkok mungkin jauh lebih baik kantornya Partai NasDem," ujar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga memuji kemewahan dan kemegahan kantor baru Partai NasDem yang dinilainya menunjukan keinginan perubahan peradaban bagi negara. Dia bahkan menyebut Partai NasDem merupakan partai politik moderen karena memiliki ruang big data sendiri.

"Begitu masuk ke gedung ini, ke NasDem Tower ini, saya betul-betul sangat kagum karena kantornya Partai NasDem betul-betul kantor yang super mewah," kata Jokowi.

"Ada galeri kebangsaan, tadi ditunjukan pada saya ada dua lantai. Ada ruang perpustakaan yang berisi buku-buku pergerakan politik yang begitu sangat komplit. Ada war room yang siap menyajikan data apapun, artinya ada big data, ini menunjukan Partai NasDem adalah partai moderen yang selalu meng-update kegiatan apapun, data apapun secara real time," imbuhnya.

Jokowi berharap, dengan adanya kantor baru ini, ke depannya Partai NasDem akan diisi oleh kerja-kerja nyata di lapangan yang lebih masif dan instensif. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memprediksi, suatu saat nanti Partai NasDem akan menjadi partai besar di Indonesia.

"Saya meyakini, dengan kantor yang begitu sangat komplet seperti yang dimiliki Partai NasDem sekarang ini, ini menjadi modal besar Partai NasDem untuk menjadi partai tersebsar di negara kita," kata Jokowi.

Diketahui, saat tiba di NasDem Tower, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh langsung mengajak Jokowi berkeliling. Saat melihat-lihat ruang perpustakan, Surya Paloh pun memberikan kejutan kepada Jokowi.

Secara khusus, Surya Paloh memberikan kartu perpustakan Panglima Item NasDem Tower sebanyak dua buah kepada Jokowi. Kedua kartu perpustakan itu atas nama Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution, yang merupakan cucu Jokowi.

"Dengan mengucap bismillah pada siang hari ini saya resmikan NasDem Tower kantor DPP Partai NasDem," kata Jokowi.

Rekomendasi