Partai Non Parlemen Bertemu, 'Panaskan Mesin Partai' Menuju Pilpres 2024?

| 24 Feb 2022 21:43
Partai Non Parlemen Bertemu, 'Panaskan Mesin Partai' Menuju Pilpres 2024?
Parpol non parlemen (Dok. Instagram Giring)

ERA.id - Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha mengunggah foto kebersamaan para pimpinan partai politik non parlemen di Menteng, Rabu (23/2/2022). Diantaranya PSI, Perindo, Hanura, PBB, PKP, dan Garuda.

"Itu hanya makan malam dan silaturahmi biasa, bersama Pak HT dan teman-teman dari partai lain. Saya dan Sekjen PSI, Sis Dea Tunggaesti, hadir karena diundang. Kami menghormati undangan tersebut,"  kata Giring, Kamis (24/2/2022).

Di saat ditanya apa isi pembicaraan saat pertemuan itu, Giring menegaskan, "Biasa aja, saling update situasi politik terkini, diskusi tentang kesiapan partai masing-masing menghadapi Pemilu. Ya banyak hal dibicarakan dalam suasana yang cair dan akrab, tidak ada yang terlalu serius."

Ketika dikonfirmasi mengenai rencana koalisi, Giring mengatakan pernah bersama mengajukan judicial review soal verifikasi parpol ke Mahkamah Konstitusi. Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan mereka kembali berkumpul.

"Tidak mungkin keputusan penting dan strategis seperti koalisi diselesaikan hanya dengan makan malam. Masing-masing parpol punya mekanisme sendiri untuk mengambil keputusan. Jadi tidak ada kesepakatan soal itu."

Giring menambahkan kini PSI fokus untuk bertarung di Pemilu 2024, dengan tingkat kesiapan yang jauh lebih baik.

"PSI sudah siap untuk bertarung di Pemilu 2024. Untuk sekarang, kami jauh lebih siap secara infrastruktur dan kekuatan pemenangan pemilu dibanding 2019 yang lalu. Untuk Pilpres, kami sudah siapkan Rembuk Rakyat untuk menjaring calon presiden pilihan rakyat Indonesia," kata Giring.

Rekomendasi