Serius Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024, Golkar Mulai Panaskan Mesin Partai

| 11 Nov 2021 10:40
Menpora Zainuddin Amali (Dok. Kemenpora)

ERA.id - Partai Golongan Karya (Golkar) menunjukkan keseriusannya untuk mengusung Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Zainudin Amali mengaku sudah mulai berkeliling ke sejumlah daerah untuk mulai memanaskan mesin partai.

"Sebelumnya saya sudah ke Provinsi Sulawesi Selatan kemudian ini yang kedua nanti akan ke Jawa Barat dan seterusnya. Ini kita menggerakkan lagi, menghidupkan memanaskan mesin partai," kata Zainudin di Kantor DPD DKI Jakarta yang dikutip pada Kamis (11/11/2021).

Zainudin mengatakan, meskipun Golkar memiliki infrastruktur partai hingga tingkat bawah akan percuma jika tidak dipanaskan. Oleh karenanya, dia bertugas untuk menghidupkan dan mulai memanaskan mesin partai mulai dari tingkatan paling bawah.

Tujuannya, kata Zainudin, agar seluruh kader kompak mendukung Airlangga sebagai capres 2024. Hal itu juga sejalan dengan hasil Rapimnas Partai Golkar 2021 yang memutuskan mencalonkan Airlangga sebagai capres 2024.

"Saya berusaha untuk mendatangi provinsi-provinsi untuk supaya mesin partai ini gerak, kita hidupkan mesin kita gerakan dan tentu tugasnya adalah mensosialisasikan pak Airlangga Hartarto, ketum kita," kata Zainudin.

Untuk diketahui, Zainudin menggelar konsolidasi di Kantor DPD Golkar Jakarta pada Rabu (10/11). Turut hadir Wakil Ketua Umum Golkar Erwin Aksa dan Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki.

Rekomendasi