Cak Imin: Pak Amran Sulaiman Orang Paling Kuat di Indonesia Timur

| 04 Mar 2022 10:27
Cak Imin: Pak Amran Sulaiman Orang Paling Kuat di Indonesia Timur
Amran Sulaiman (Setkab)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memuji mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat menyambangi Kota Makassar, beberapa hari lalu.

Kata Cak Imin, Amran adalah orang paling hebat di Indonesia Timur. Tak cuma itu, ia menganggap, kakak dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman itu adalah sahabatnya.

Wajar Cak Imin menyanjung, toh, Amran dianggap pantas maju ke Pilpres 2024 bersama dirinya.

"Banyak hal kita bahas. Sudah lama enggak ketemu, (Amran), sahabat lama yang tambah maju bisnisnya, luar biasa. Kita diskusi banyak hal sosial, politik, dan ekonomi," ujar Cak Imin, di Gedung ASS, Makassar, Rabu (2/3/2022).

Soal deklarasi Muhaimin Iskandar-Amran Sulaiman di Sulsel, yang dilakukan oleh relawan, Cak Imin menganggap itu bentuk aspirasi dukungan.

"Itu aspirasi yang tumbuh dan berkembang, tentu kita sambut baik, tentu kita lihat perkembangan ke depan kayak apa," papar pria akrab disapa Cak Imin itu kepada awak media.

Lantas bagaimana soal koalisi partai untuk mengusung? Cak Imim menjawab akan dilihat nanti.

"Komunikasi tentu terus dilakukan meskipun butuh waktu dan proses, tahapan-tahapan nanti. Kita lihat nanti sampai tahun 2023 awal, itu sudah kelihatan," kata Wakil Ketua DPR RI ini.

"Kita anggap amanah, sehingga kita bisa berjuang dengan sungguh-sungguh. Pak Amran satu-satunya orang paling kuat di Indonesia Timur yang masa depannya bagus sekali," paparnya.

Sementara itu, Amran saat dikonfirmasi soal pujian itu, memilih irit bicara. "Dikatakan alhamdulilah saja (bakal calon wapres). Beliau adalah sahabat saya. Yang penting teman media semua jaga kesehatan di tengah kondisi COVID-19," papar Amran.

Ia menambahkan saat ini masih fokus mengurusi bisnis dan membangun masjid di Konawe Utara, Bone, dan Kota Makassar.

Sedangkan pembicaraan dengan Muhaimin membahas terkait bisnis hubungannya dengan regulasi serta isu nasional tentang kesehatan.

"Bagaimana COVID ini bisa reda, ekonomi bergairah kembali. Ini kan masih kondisi COVID-19 yang membutuhkan uluran tangan kita. Soal politik tanya aja sendiri ke beliau (Muhaimin)," ucap Amran.

Rekomendasi