Jokowi Yakin Bambang Susantono dan Dhony Raharjo Kombinasi Baik Urus Ibu Kota Baru

| 11 Mar 2022 11:14
Jokowi Yakin Bambang Susantono dan Dhony Raharjo Kombinasi Baik Urus Ibu Kota Baru
Presiden Jokowi saat melantik Bambang Susantono dan Dhony Raharjo menjadi Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyebut, penunjukan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, merupakan kombinasi yang sangat baik. Hal itu tak terlepas dari rekam jejak keduanya yang dinilai mumpuni untuk memimpin ibu kota negara baru yang terletak di Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Terbatas (Ratas) pembahasan IKN di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

"Kita tahu, baru saja telah kita lantik Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita dan Bapak Dhony Rahajo sebagai Wakil Kepala Otorita. Ini adalah menurut saya pilihan, kombinasi yang sangat baik," ujar Jokowi dikutip dari tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/3/2022).

Jokowi mengungkapkan, Bambang merupakan sosok yang memiliki rekam jejak sebagai lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) bidang sipil, infrastruktur, dan urban planning. Selain itu, Bambang juga meneruskan pendidikan S2 dan S3 di bidang yang berkaitan dengan transportasi.

Dalam menjalankan tugasnya, Bambang akan dibantu oleh Dhony. Menurut Jokowi, Dhony juga memiliki rekam jejak yang cukup mumpuni khususnya di bidang properti.

Rekomendasi