Usai Berkemah di IKN, Jokowi Langsung Gelar Rapat Terkait Minyak Goreng

| 15 Mar 2022 12:44
Usai Berkemah di IKN, Jokowi Langsung Gelar Rapat Terkait Minyak Goreng
Presiden Jokowi saat berkemah di Titik Nol IKN (BPMI Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat terbatas (Ratas) bersama jajaran menterinya sepulangnya dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Selasa (15/3). Ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam Ratas hari ini.

"Langsung pulang ke Jakarta. Iya (ada ratas)," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (15/3/2022).

Heru bilang, ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam Ratas hari ini. Salah satunya mengenai kelangkaan minyak goreng.

"Salah satunya soal minyak goreng," ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelum berangkat dan berkemah di IKN Nusantara, Jokowi sempat mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di sejumlah lokasi pasar dan toko swalayan. Hal ini dilakukan Presiden ketika berada di Yogyakarta pada Minggu (13/3).

Saat tiba di sebuah minimarket yang berada di Pasar Kembang, Yogyakarta pada pukul 09.05 WIB, Presiden langsung berjalan menuju tempat minyak goreng. Namun ketika itu, tidak ada stok minyak goreng.

Selain mengunjungi toko swalayan, Presiden juga mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di pedagang yang berada di Pasar Beringharjo dan Pasar Sentul Yogyakarta. Di kedua pasar tersebut, Presiden menemukan harga yang bervariasi, mulai dari Rp14.000 per liter hingga Rp20.000 per liter

Jokowi berjanji akan menindaklanjuti kelangkaan minyak goreng. Pemerintah juga akan mencarikan jalan keluar dari kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng.

"Situasi ini -- minyak goreng langka di pasar -- tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Pemerintah akan mengambil jalan keluar selekasnya," kata Jokowi di akun Twitternya, Senin (14/3).

Rekomendasi