'Jokowi Sibuk Camping dan Main Motor-motoran, Menko Sibuk Nyapres', Rizal Ramli Sindir Tingginya Harga Minyak Goreng

| 18 Mar 2022 07:13
'Jokowi Sibuk Camping dan Main Motor-motoran, Menko Sibuk Nyapres', Rizal Ramli Sindir Tingginya Harga Minyak Goreng
Rizal Ramli. (Twitter/Rizal Ramli)

ERA.id - Ekonom senior, Rizal Ramli kembali menyoroti soal tingginya harga minyak goreng yang berdampak di masyarakat.

Salah satunya aksi saling dorong dalam operasi gelar pangan murah di halaman Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (16/3).

Warga yang kebanyakan emak-emak itu rela berdesak-desakan dan saling dorong karena khawatir tidak kebagian stok sembako yang disediakan pemerintah setempat.

"Sedih 😭 Apa yg terjadi dengan bangsa kita ? Ketidak-mampuan tanpa batas. Sudah bulan keempat," cuit Rizal Ramli di akun Twitternya, dilihat ERA, Kamis (17/3/2022).

Ia kemudian menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkemah di Titik Nol IKN, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu juga menyindir menteri Jokowi yang malah sibuk nyapres daripada mengurus soal kelangkaan minyak goreng.

"There is no limit to incompetencies, Jokowi sibuk camping dan main motor2an. Menko sibuk nyopras-nyopres. Mentri bisanya asal nyeplak," kata Rizal Ramli.

Sebelumya, Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian akan memastikan harga minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter didapatkan oleh masyarakat dengan melakukan pengawasan dari proses produksi hingga distribusi.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI DPR RI di gedung Parlemen Jakarta, Kamis, mengatakan proses produksi minyak goreng curah akan ditentukan oleh Kementerian Perindustrian mulai dari produsen hingga distributor.

Lutfi mengatakan Kementerian Perindustrian akan memisahkan terlebih dulu minyak goreng untuk kebutuhan industri dan kebutuhan konsumsi. Setelah dipisahkan, selanjutnya Kementerian Perindustrian akan menentukan produsen yang akan memproduksi minyak goreng curah.

"Menteri perindustrian sejak kemarin bertanggungjawab untuk meregistrasi ini, untuk memisahkan minyak industri dan minyak konsumsi. Kemudian setelah dipisahkan, kementerian perindustrian akan menentukan produser-produsernya untuk minyak goreng curah tersebut," kata Lutfi.

Kami juga pernah menulis soal Ngabalin Sindir Rizal Ramli yang Minta Jabatan Jokowi Diselesaikan: Kalau Orang Dipecat, Bisa Sampai Liang Kubur Dendamnya Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi