'Camping di IKN Sudah Selesai, Tapi Antre Minyak Goreng Masih Lanjut', Rizal Ramli: Mas Jokowi Jadi Presiden Lagi Gih, Urus Tuh Minyak Goreng!

| 16 Mar 2022 11:41
'Camping di IKN Sudah Selesai, Tapi Antre Minyak Goreng Masih Lanjut', Rizal Ramli: Mas Jokowi Jadi Presiden Lagi Gih, Urus Tuh Minyak Goreng!
Rizal Ramli. (Twitter/Rizal Ramli)

ERA.id - Ekonom senior, Rizal Ramli kembali menyindir pemerintah soal kelangkaan minyak goreng. Ia juga menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kerap mengandalkan 'kartu sakti' untuk masyarakat.

Rizal juga memposting sebuah meme berisi foto Jokowi yang sedang memamerkan 'kartu sakti'. "Ndak usah panik setelah BBM, Listrik, ELPIJI, Beras, Sembako semuanya naik, saya akan luncurkan kartu baru 'KARTU INDONESIA SABAR'," tulis narasi dalam meme tersebut.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu lantas mengingatkan agar Presiden Jokowi mengatasi masalah-masalah konkret yang dihadapi masyarakat.

"Mas @jokowi jangan asyik main dan slogan kartu doang 😄 Tolong urus masalah2 konkrit yang dihadapi rakyat!" cuit Rizal Ramli di akun Twitternya, Rabu (16/3/2022).

Ia juga meminta para pembantu presiden agar fokus membenahi ekonomi masyarakat daripada sibuk soal pencapresan.

"Kasih inget itu Menko agar urus ekonomi rakyat,, gitu kok malah sibuk nyoprass-nyopress 😄," kata dia.

Rizal Ramli kemudian menyinggung aktivitas camping Jokowi di titik nol IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

"Camping di IKN dah selesai .... tapi Antri migor masih berlanjut 😢. Mas Jokowi, jadi Presiden lagi gih, urus tu minyak goreng jangan serahkan hanya kepada Mentri Asal Nyeplak, wong ndak bisa kerja !" kata Rizal Ramli.

Untuk diketahui, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah berencana menyalurkan subsidi untuk minyak goreng curah Rp14 ribu per liter.

"Pemerintah memutuskan bahwa akan mensubsidi minyak kelapa sawit curah sebesar Rp14 ribu per liter dan subsidi akan diberikan berbasis kepada dana dari BPDP-KS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit)," kata Airlangga dalam konferensi pers daring dari Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (16/3).

Airlangga menjelaskan bahwa subsidi terhadap minyak goreng curah diberikan karena mempertimbangkan situasi dan keadaan terkini terkait distribusi minyak goreng saat ini.

Kami juga pernah menulis soal Rizal Ramli Blak-blakan Akui Sempat Terkesima dengan Jokowi: Tapi Gak Nyangka Kebijakannya Tidak Pro-Rakyat.. Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi