Aksi Jokowi Pamer Motor Custom Miliknya ke Pembalap MotoGP di Istana, Marc Marquez Cs Cengar-cengir

| 16 Mar 2022 10:35
Aksi Jokowi Pamer Motor Custom Miliknya ke Pembalap MotoGP di Istana, Marc Marquez Cs Cengar-cengir
Jokowi saat memamerkan motor custom miliknya (tangkapan layar)

ERA.id - Presiden Indonesia Joko Widodo menerima 20 pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (16/03/2022).

Pembalap tersebut di antaranya Marc Marquez, Pol Espargar, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller. Saat tiba di depan Istana, 20 pembalap masuk melalui gerbang utama yang sehari-harinya ditutup untuk umum.

Berdasarkan tayangan langsung yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, para pembalap diterima Presiden pada pukul 09.30 WIB.

Pada kesempatan tersebut Presiden tampak mengenakan jaket balap G20 merah putih dengan bawahan celana berwarna panjang hitam, sedangkan para pembalap mengenakan pakaian balap lengkap atau racing suit.

Saat diterima oleh Presiden, pembalap tersebut mendapatkan arahan dari Jokowi sekitar 2-3 menit kemudian berfoto secara bergantian satu persatu di dalam Istana Merdeka. Sembari menunggu giliran foto dengan presiden, para pembalap pun disuguhi sarapan yang disediakan.

Setelah kegiatan foto di dalam Istana Merdeka rampung, Presiden pun mengajak pembalap MotoGP untuk melihat motor yang dimilikinya.

Motor tersebut merupakan motor Kawasaki custom berwarna hijau metalik yang digunakan oelh Jokowi untuk menjajal sirkuit Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Meski percakapan Presiden dan para pembalap tak terdengar, tampak dalam video itu, Jokowi berbincang dan tertawa dengan 20 pembalap tersebut.

Setelah itu, mereka pun foto bersama dengan pose, Jokowi menaiki motor, sementara 20 pembalap berada di belakangnya.

Rekomendasi