Polisi Amankan 1 Ton Sabu Asal Iran, Barang Siap Diedarkan di Kawasan Pangandaran

| 16 Mar 2022 18:32
Polisi Amankan 1 Ton Sabu Asal Iran, Barang Siap Diedarkan di Kawasan Pangandaran
Ilustrasi narkoba jenis sabu (Antara)

ERA.id - Polda Jabar berhasil menggagalkan upaya penyelendupan sabu seberat 1 ton, di Pantai Mandasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/3/2022).

Upaya penggagalan tersebut, dilakukan oleh dilakukan jajaran Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar yang dipimpin oleh Kasubdit AKBP Herry Afandi.

"Kami berhasil menghentikan upaya perdagangan narkoba jenis sabu, seberat 1 ton, terdiri dari 66 karung, selain itu, kami sudah melakukan penangkapan 4 tersangka yang terlibat sajauh ini," ujar Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar Kombes Pol Johannes R Manalalu didampingi Wadir Ditresnarkoba, AKBP Nuredy Irwansyah dalam keterangannya.

Dia menyatakan keempat tersangka yang melakukan penyelundupan sabu tersebut, berinisial DH, HH, AH dan seorang perempuan berinisial NS.

"Keterangan sementara yang kami dapat, sabu-sabu tersebut dikirim mengunakan kapal dari Iran ke wilayah perairan Pangandaran," jelasnya.

Peredaran yang direncanakan oleh para tersangka, dijelaskannya akan menggunakan kapal nelayan dan dikirimkan ke beberapa daerah sekitar.

Untuk tindaklanjut, polisi akan melakukan tindakan lebih lanjut, dimana barang bukti akan dibawa ke Mapolda Jabar, kemudian para pelakukan akan dimintai keterangan, apakah penyelundupan tersebut berasal dari jaringan internasional atau bukan.

Tags : sabu narkoba iran
Rekomendasi