Sindir Soal Pawang Hujan di Mandalika, Ustaz Hilmi: Mari Luruskan Aqidah agar Negeri ini Barokah

| 21 Mar 2022 08:05
Sindir Soal Pawang Hujan di Mandalika, Ustaz Hilmi: Mari Luruskan Aqidah agar Negeri ini Barokah
Tangkapan layar

ERA.id - Pendakwah Hilmi Firdausi berkomentar terkait dengan viralnya penggunaan pawang hujan dalam ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/2022).

Menurut dia, Allah menunjukkan kuasanya terhadap apa yang terjadi di Mandalika. Selain itu juga, Tuhan memberi pelajaran berharga bagi orang yang masih mempercayai klenik.

"Indonesia negara yg mayoritas penduduknya muslim & pasti tau bhwa percaya hal2 berbau kemusyrikan adlh dosa besar. Mari luruskan aqidah agar negeri ini barokah," jelas Hilmi melalui akun Twitternya pada Minggu.

Hujan lebat mengguyur Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok, NTB pada Minggu sore sehingga menunda start balap MotoGP Grand Prix of Indonesia.

Hujan mulai turun di akhir balap Moto2 dan semakin lebat menuju pukul 15:00 WITA, jadwal semula start GP Indonesia.

Padahal, pihak panitia sudah mengantisipasi dengan modifikasi cuaca dan mengerahkan pawang hijan untuk ajang balapan ini. Namun, kuasa tuhan tak bisa ditolak.

Sejumlah video memperlihatkan aksi Rara Istiani Wulandari yang ditunjuk menjadi pawang hujan di Sirkuit Mandalika, pada ajang MotoGP Indonesia 2022. "Teknologi" tradisional yang dipercaya ampuh untuk memodifikasi hujan ini memang telah lama akrab dengan berbagai event di kalangan masyarakat Tanah Air.

Race director memutuskan untuk menunda start dan Safety Car mengelilingi sirkuit untuk memeriksa kondisi lintasan di tengah hujan deras.

Pit lane semula akan dibuka kembali pukul 15:55 namun panitia kembali menunda start untuk waktu yang belum ditentukan.

Para pebalap sudah mengantisipasi cuaca yang tidak diprediksi di Mandalika dan kondisi serupa pernah dialami sirkuit di Lombok itu ketika menggelar balapan penutup musim WorldSBK pada November lalu.

Race1 yang sedianya digelar Sabtu harus diundur ke Minggu karena hujan lebat. Start Race2 pada sore hari juga sempat tertunda karena hujan turun sekitar pukul 15:00 setempat.

Rekomendasi