Viral Rara Istiati di Mandalika MotoGP, Ustaz Syam Parodikan Pawang Hujan Syar'i, Netizen Heran: Pak Ustaz Ngapain Nyindir?

| 22 Mar 2022 12:05
Viral Rara Istiati di Mandalika MotoGP, Ustaz Syam Parodikan Pawang Hujan Syar'i, Netizen Heran: Pak Ustaz Ngapain Nyindir?
Ustaz Syam (Foto: Instagram/@syam_elmarusy)

ERA.id - Kehadiran pawang hujan, Rara Istiati Wulandari di acara MotoGP yang diselenggarakan Sirkuit Internasional Mandalika menjadi perbincangan publik. Pendakwah kondang, Ustaz Syam menanggapi soal ramainya pemberitaan Rara Isti Wulandari saat menghentikan hujan yang kini menjadi viral di media sosial.

Bukan dengan sindiran kata-kata, pria bernama asli Syam Elmarusy memparodikan gaya Rara Istiati saat menjadi pawang hujan. Dalam video itu, Ustaz Syam memakai baju koko hitam, sarung dan lengkap dengan peci.

Ia keluar dari rumahnya dan menunjuk-nunjuk langit sebagai sinyal agar hujan tidak turun. Mengikuti gaya Rara Istiati, Ustaz Syam membawa cawan warna emas sebagai barang sakral guna ritual pawang hujan.

Dalam video itu, sesekali Ustaz Syam memutarkan tasbih pada cawan tersebut. Kabarnya, cawan keramat sebagai simbol untuk berkomunikasi dengan langit.

Ustaz Syam (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Ustaz Syam (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

Ustaz Syam menyematkan tulisan berupa 'Pawang Hujan Syar'i'. Bukan mantra, Ustaz Syam menuliskan doa supaya sang pencipta segera menurunkan hujan.

"Pawang Hujan Syar'i," tulisnya.

"Ya Allah, turunkanlah hujan disekitar kami. Jangan yang merusak kami," lanjutnya.

Ustaz Syam (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Ustaz Syam (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

Video itu dibagikan ulang di akun gosip Instagram @rumpi_gosip. Mereka justru heran dengan aksi yang dilakukan Ustaz Syam yang sengaja menyindir Rara Istiati sebagai pawang hujan.

"Aduh pak ustad ngapain sih nyindir-nyindir segala. Namanya kepercayaan kita harus menghargailah toh dr dahulu jg udah ada tradisi ky gt.ditempatku lucu lg lo mo hajatan biar gk hujan nglempar celana dalem calon pengantinya ke genteng," tulis akun @sy337****_

"Kok julid si ustad?" kata akun @wie.as****

"Gk boleh gt tad, Indonesia kan pny beragam budaya & agama, hrsnya drmu bertorelansi dong, lgian klu ada pawang emng ngerugiin job kamu tad." lanjut akun @widw****

Kami juga pernah menulis soal Kritik Pawang Hujan Rara di Sirkuit Mandalika, Roy Suryo: Pawang Sukses Kalo dari Awal Nggak Hujan, Bukan Nunggu 1 Jam Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi