Menakar Kemungkinan Duet Maut Puan-Anies di Pilpres 2024

| 02 Apr 2022 09:05
Menakar Kemungkinan Duet Maut Puan-Anies di Pilpres 2024
Puan Maharani dan Anies Baswedan. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani dalam sebuah wawancara di televisi menyatakan membuka peluang berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Puan mengaku tak mempunyai masalah, apalagi bermusuhan dengan Anies. 

"Mungkin saja (duet dengan Anies), enggak ada yang tidak mungkin di politik. Semua dinamika itu bisa terjadi. Ya, tinggal kita lihat lagi tahun depanlah bagaimana ceritanya, cerita-cerita politik," ucap Puan.

PDI Perjuangan menanggapi soal pernyataan Puan Maharani yang membuka peluang berduet dengan siapa pun, tak terkecuali Anies Baswedan.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, menilai pernyataan Puan itu menunjukkan bahwa dia bisa berdialog dengan siapa saja. 

“Itu menegaskan komitmen beliau untuk berdialog sebagai ketua DPR untuk bisa bertemu dengan siapa pun, karena ketua DPR ini Ketua Dewan Perwakilan RI, bukan Dewan Perwakilan Jakarta saja,” kata Hasto di acara HUT PDIP di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (27/03/2022).

Nama Puan Maharani kerap disebut-sebut sebagai calon potensial Pilpres 2024. Walau beberapa survei, nama Puan tidak signifikan beranjak, bahkan stagnan, tetapi ia mempunyai partai yang bisa mengusungnya.

Lain hal dengan Anies Baswedan. Namanya lumayan baik di beberapa survei, tetapi ia tidak mempunyai partai untuk dijadikan kapal menuju 2024. 

Kami juga pernah menulis soal Puan Berpeluang Gandeng Anies atau Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Bakal Dahsyat? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi