Soal Rencana Pertemuan Prabowo-Gibran, PDIP: Wajar Saja, Banyak yang Ingin Bertemu Anak dari Orang Kuat

| 07 Apr 2022 19:54
Soal Rencana Pertemuan Prabowo-Gibran, PDIP: Wajar Saja, Banyak yang Ingin Bertemu Anak dari Orang Kuat
Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Partai Gerindra tengah mengatur pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Hal ini sebelumnya disampaikan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani ketika bertemu dengan Gibran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto menilai, wajar saja jika banyak pihak yang ingin bertemu anak presiden. Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga menemui Gibran.

"Kalau ada orang tertarik datang ke putra presiden itu di mana-mana. Orang tertarik untuk mendatangi anak orang kuat. Orang kuat secara politik, orang kuat secara ekonomi, orang kuat secara pemikiran banyak yang datang. Jadi kalau orang datang kaya gitu wajar," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Karenanya, Bambang melihat tak ada yang salah jika Prabowo ingin bertemu dengan Gibran pun tidak ada masalah.

"Ya boleh, pak Muzani mau ketemu, pak Prabowo, mas Gibran monggo saja. No problemo," kata Pacul.

Namun, jika pertemuan tersebut sudah menyinggung politik praktis. Seperti keinginan memboyong Gibran untuk Pilkada DKI Jakarta, kata Bambang, itu sudah menjadi ranah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berbicara.

"Kalau soal kebijakan kepartaian, misalnya mas Gibran mau dibawa ke Jakarta, atau mau dibawa ke mana, itu urusan ibu. Kalau udah jadi, pacul ini mau gini, pasukan kerahkan untuk mau pertempuran itu tugas saya," paparnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu (6/4).

Muzani menyampaikan salam hormat untuk Gibran dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo juga ingin menemui putra sulung Presiden Joko Widodo itu di lain waktu.

"Selain silaturahmi, saya juga menyampaikan titipan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto. Beliau menyampaikan salam hormat untuk Pak Wali Kota dan keluarga dan kiranya dilain waktu bisa ke Solo bertemu dengan Pak Wali. Dan tadi disampaikan Mas Gibran juga menyampaikan keinginannya ingin bertemu Pak Prabowo," kata Muzani dalam keterangannya di Balaikota Solo, Rabu (6/4).

Kami juga pernah menulis soal Survei: Elektabilitas Prabowo Capai 51 Persen Jika Duet dengan Ganjar, Lebih Tinggi Dibanding Berpasangan dengan Anies Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi