Beredar Kabar Dirinya Ditangkap Terkait Narkoba, Anggota DPR Agung Widyantoro Duga Ada Motif Politik: Saya Hanya Bisa Beristighfar

| 08 Apr 2022 20:45
Beredar Kabar Dirinya Ditangkap Terkait Narkoba, Anggota DPR Agung Widyantoro Duga Ada Motif Politik: Saya Hanya Bisa Beristighfar
Anggota Komisi II DPR RI, Agung Widyantoro (Antara)

ERA.id - Beredar kabar seorang anggota DPR RI berinisial AW ditangkap oleh Polres Jakarta Barat karena tersangkut kasus narkoba. Belakangan, nama anggota dewan tersebut merujuk pada Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Golkar Agung Widyantoro.

Namun rupanya hal itu hanya hoaks. Agung menegaskan, kabar yang beredar tidak benar.

"Saya hanya bisa beristighfar, karena jujur ya kabar itu tidak benar," kata Agung kepada wartawan, Jumat (8/4/2022).

Agung juga membantah kabar yang mengatakan bahwa dirinya ditangkap aparat kepolisian bersama dengan seorang anggota DPR RI lainnya berinisial HL. Dia menegaskan, hingga saat ini masih berada di kediamannya bahkan baru saja menyelesaikan ibadah salat Jumat.

"Yang bikin saya kaget, (kabar) lagi ditangkap bersama anggota DPR berinisial HL. Jadi saya sampaikan kepada seluruh khalayak yang membaca berita, bahwa berita itu (pengakapan karena narkoba) tidak benar," tegas Agung.

Lebih lanjut, Agung mengaku sudah meminta klarifikasi ke Polres Jakarta Barat ketika beredar kabar tersebut. Saat itu, pihak kepolisian pun mengatakan bahwa tidak ada penangkapan terhadap anggota DPR RI atas kasus narkoba.

Agung menduga, munculnya kabar hoaks itu sarat dengan motif politik. Dia memastikan akan mencari siapa dalang dibaliknya dan memastikan akan mengambil langkah hukum.

"Karena tahun ini kan tahun politik ya, jika ada pihak-pihak yang berusaha menggoreng, mencemarkan nama baik, saya akan berusaha mencari siapa sumber informasi yang tidak benar itu. Kalau kemudian ada petunjuk, ada data yang mengarah ke perseorangan, saya akan melakukan langkah itu (langkah hukum)," ujar Agung.

Polisi Ikut Bantah Tangkap Anggota DPR RI Terkait Narkoba

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan juga membantah kabar aparat kepolisian di Jakarta Barat melakukan penangkapan terhadap anggota DPR RI karena kasus narkoba.

Zulpan bahkan sudah mengecek langsung ke Polres Jakarta Barat untuk memastikan kebenaran kabar tersebut.

"Bisa saya sampaikan bahwa info tersebut tidak benar. Saya sudah mengecek langsung ke Polres Jakarta Barat, termasuk juga dengan Direktorat Narkoba PMJ juga tidak ada melakukan penngakapan terhadap anggota DPR terkait dengan penyalahgunaan narkoba," kata Zulpan kepada wartawan.

Rekomendasi