Di Hadapan Mahasiswa Demo 11 April, Pimpinan DPR Berjanji: Kami Pantau Harga Bahan Pokok Naik Jelang Lebaran

| 12 Apr 2022 06:36
Di Hadapan Mahasiswa Demo 11 April, Pimpinan DPR Berjanji: Kami Pantau Harga Bahan Pokok Naik Jelang Lebaran
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (DPR)

ERA.id - Pimpinan DPR RI menjanjikan tuntutan para mahasiswa yang disampaikan saat demo di depan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta akan segera disampaikan secepatnya kepada pemerintah.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat menemui mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Ekesekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

"Terkait tuntutan-tuntutan lain yang disampaikan melalui DPR RI kami berkomitmen untuk menyampaikan kepada pemerintah. Delapan tuntutan mahasiwa akan kami sampaikan kepada pemerintah dalam waktu yang secepat-cepatnya," kata Dasco, Senin (11/4/2022).

Dasco juga menegaskan, DPR RI tetap berkomitmen untuk memantau bahan-bahan kebutuhan pokok tidak naik selama menjelang Lebaran 2022.

"DPR RI berkomitmen untuk memantau agar bahan-bahan pokok tidak naik selama menjelang Lebaran," kata Dasco.

Setelah menerima dan memastikan semua tuntutan dari mahasiswa diterima, Dasco meminta massa membubarkan diri. Dia juga menekankan agar para mahasiswa tidak ragu-ragu untuk terus memonitor kerja-kerja parlemen.

"Setelah ini aspirasi sudah disampaikan, kita minta kembali tenang ke rumah masing-masing dan memonitor apakah yang disampaikan hari ini sudah berjalan dengan sebagaimana mestinya," kata Dasco.

Untuk diketahui, tiga orang pimpinan DPR RI turun dan menemui mahasiswa yang tengah menggelar demo di depan Gedung Parlemen.

Pimpinan yang menemui para mahasiswa antara lain yaitu Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F. Paulus, dan Rahmad Gobel. Ketiganya juga didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Rekomendasi