Momen Jokowi Bag-Bagi BLT Minyak Goreng di Brebes: Dipakai yang Baik ya..

| 13 Apr 2022 15:27
Momen Jokowi Bag-Bagi BLT Minyak Goreng di Brebes: Dipakai yang Baik ya..
Presiden Jokowi di Brebes. (Foto: Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Brebes, Rabu (13/4). Dalam kunjungan itu Jokowi memberikan bantuan sosial bagi pedagang di Pasar Bulakamba dan Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes.

Di Pasar Bulakamba, bantuan sosial sudah mulai dibagikan sejak pagi hari sembari menunggu kedatangan Presiden Jokowi di lokasi. Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok, bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, dan tambahan modal usaha.

Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 12.00 WIB dengan didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Keduanya langsung memasuki pasar dan menyapa para pedagang. Di sela itu, Jokowi memberikan bantuan secara simbolis kepada sejumlah pedagang.

"Dipakai yang baik ya," kata Jokowi saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang pedagang di Pasar Bulakamba, Brebes.

Di belakangnya, Ganjar terlihat juga menyapa para pedagang. Ia sempat bercanda dengan para pedagang, khususnya ibu-ibu pedagang. Ganjar juga terlihat menjadi sasaran foto warga. "Sehat-sehat, nggih bu," kata Ganjar.

Ia berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat tepat sasaran dan digunakan sebaik mungkin.

"Antusiasmenya luar biasa. Mudah-mudahan mereka yang mendapatkan bantuan apalagi minyak bisa sampai pada yang berhak," kata Ganjar.

Sebelum memberikan bantuan sosial di Pasar Bulakamba, Presiden Jokowi lebih dulu mengunjungi Pasar Tanjung. Di sana keduanya juga menyapa dan memberikan bantuan sosial kepada pedagang.

Rekomendasi