Asyik, Datang ke Jatim dan Ketemu Ulama, Prabowo Didoakan Nyapres Lagi

| 04 May 2022 09:55
Asyik, Datang ke Jatim dan Ketemu Ulama, Prabowo Didoakan Nyapres Lagi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menemui ulama di Jawa Timur (Ist)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merayakan Lebaran hari kedua di Jawa Timur, Selasa (3/5/2022). Di sana, ia menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah ulama.

Kunjungan pertama di Jawa Timur, Prabowo bertemu dengan Kiai Kholil As'ad Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo dan Kiai Ahmad Muzaki Syaha Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember.

Menurutnya, kunjuangan ini sudah lama direncanakan, apalagi kedua ulama tersebut merupakan sahabat lama.

"Ya, saya berkunjung untuk halalbihalal Lebaran dan silaturahmi dengan sahabat lama saya," kata Prabowo dikutip dari keterangan tertulisnya pada Rabu (4/5/2022).

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dalam pertemuan itu, para ulama dan Prabowo tidak membahas tentang politik.

Dia menegaskan, kunjungan itu hanya sebatas silaturahmi. Meski begitu, para ulama tersebut sempat mendoakan Prabowo agar langkahnya maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dilancarkan.

"Tidak ada pembicaraan politik. Tadi Pak Prabowo didoakan baik oleh Kiai Kholil dan Kiai Muzaki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau dimuluskan untuk menjadi presiden dan Pilpres 2024," terang Muzani.

Prabowo dan Khofifah Indar Parawansa (Ist)

Selanjutnya, Prabowo menyambangi Khofifah di Lobi Gedung Grahadi. Kedunya saling bertegur sapa dan bermaaf-maafan. Pertemuan itu kemudian dilanjutkan dengan makan malam. Keudanya terlihat begitu akrab berdiskusi.

Muzani mengatakan, dalam pertemuan itu, Khofifah ngomong soal produk pertanian di sepuluh kabupaten di Jawa Timur. Seluruhnya merupakan penghasil padi dan mampu menyuplai kebutuhan pangan untuk wilayah Indonesia Timur.

"Tadi Bu Khofifah menyampaikan kepada Pak Prabowo tentang produk-produk pertanian dan buah-buahan yang mampu menggerakan perekonomian sepuluh kabupaten di Jawa Timur," papar Muzani.

Selain itu, kata Muzani, Khofifah juga memamerkan buah nanas yang jadu produk unggulan Jawa Timur. Buah nanas itu benihnya ditemukan oleh  Institut Pertanian Bogor (IPB) dan ditanam di lereng Gunung Kelud.

Di akhir pertemuan, keduanya saling bertukar buku. Prabowo memberikan dua buku ciptannya berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer. Buku itu ditandatangani langsung oleh Prabowo.

Kemudian Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo yang menceritakan tentang perjalan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat Gubernur Jatim.

Rekomendasi