Sudah Puluhan Kali ke Bali, Jokowi Ngaku Baru Sekali Kunjungi Istana Tampaksiring: Sangat Terpelihara

| 07 May 2022 08:05
Sudah Puluhan Kali ke Bali, Jokowi Ngaku Baru Sekali Kunjungi Istana Tampaksiring: Sangat Terpelihara
Presiden Jokowi (Dok BPMI Sekretariat Presiden)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengaku baru pertama kali mengunjungi Istana Kepresidenan Tampaksiring, Gianyar. Padahal, sejak menjabat sebagai kepala negara, dia sudah puluhan kali mendatangi Provinsi Bali.

"Iya, ini kunjungan saya pertama ke Istana Tampaksiring. Sudah puluhan kali saya datang ke Bali tapi belum pernah ke Istana Tampaksiring," kata Jokowi dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (6/5/2022).

Setelah puluhan kali berkunjung ke Bali, Jokowi pun akhirnya bisa mendatangi di Istana Kepresidenan Tampaksiring. Tak hanya sendiri, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ikut memboyong keluarganya untuk bermalam di Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Kunjungan Jokowi beserta keluarga ke Istana Kepresidenan Tampaksiring itu bertepatan dengan momen libur Lebaran 2022.

Meski baru pertama kali, Jokowi mengaku terkesan dengan Istana Kepresidenan Tampaksiring. Sebab, sejak dibangun pada tahun 1957, bangunannya masih terawat dan terpelihara dengan baik.

"Kali ini saya bisa mengunjungi Istana Tampaksiring, yang juga saya lihat sangat terpelihara," kata Jokowi.

Untuk diketahui, setelah merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dan juga anak dan cucu-cucu mereka langsung bertolak ke Bali pada Kamis (5/5).

Dikutip dari keterangan tertulis yang dibagikan biro pers, sekitar pukul 16.30 WITA, Presiden Jokowi dengan mengenakan sarung berwarna cokelat membagikan sembako kepada masyarakat sekitar istana.

Salah satu warga yang berkesempatan bertemu dengan Jokowi yaitu Nyoman. Dia mengaku sangat bangga bisa melihat langsung sosok kepala negara, terlebih ini adalah kali pertama Jokowi menginjakan kaki di Istana Kepresidenan Tampaksiring.

"Saya bangga sekali bertemu Bapak Presiden. Baru sekali ini Bapak Presiden masuk ke Istana Tampaksiring,” kata Nyoman.

Warga lainnya yang juga menerima sembako pemberian Jokowi adalah Dewa. Dia mengaku senang atas pembagian bahan-bahan pokok yang dilakukan Presiden.

"Semoga amal-amal bapak ini berkenan di hati masyarakat Indonesia secara keseluruhan," kata Dewa.

Selain membagi-bagikan sembako, Jokowi juga sempat mengajak cucu-cucunya berwisata satwa di Bali Safari & Marine Park, Kabupaten Gianyar.

Rekomendasi