Momen Erick Thohir dan Istri Silaturahmi dengan Presiden Jokowi Di Istana Tampaksiring Bali

| 08 May 2022 09:55
Momen Erick Thohir dan Istri Silaturahmi dengan Presiden Jokowi Di Istana Tampaksiring Bali
Erick Bersama Istri Silaturrahim ke Presiden Jokowi. - (Istimewa)

ERA.id - Setelah melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur tepatnya di Pasuruan, Menteri BUMN Erick Thohir bersama istri, Elizabeth Tjandra bertolak ke Bali.

Kunjugan ke Bali dipergunakan Erick Thohir salah satunya dengan bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo seteleh momen Idul Fitri 1443 H. Kunjungan itu dilakukannya dengan menemui presiden di Istana Tampaksiring, Bali.

"Tadi malam, setelah dari Pasuruan, saya melanjutkan perjalanan ke Bali. Sebelum mengecek kesiapan fasilitas BUMN terkait arus balik dan libur Lebaran, saya dan istri bersilaturahmi terlebih dahulu dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Istana Tampaksiring," kata Erick.

Erick Thohir melanjutkan,"Kami berbincang santai dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana."

Bali menjadi perhatian karena pulau ini menjadi barometer pariwisata nasional. Wisatawan asing sudah boleh mengunjungi Bali dengan persyaratan yang sudah dilonggarkan.

Sejak sepekan sebelum Lebaran, Senin (2/5/2022), Erick Thohir berkeliling Jawa dan sejumlah lokasi di luar Jawa untuk memantau arus mudik dan juga arus balik.

BUMN berperan besar dalam memberikan kenyamanan terhadap para pemudik. PT Jasa Marga Tbk, Pelindo, ASDP, Pertamina, Jasa Raharja, serta Angkasa Pura, adalah BUMN yang berperan penting menentukan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran. BUMN di bidang perbankan juga ikut membantu kelancaran masyarakat melakukan pengiriman dan pencairan uang.

Sebelumnya, saat melakukan peninjauan persiapan arus balik di Pelabuhan Panjang di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menko PMK Muhadjir Effendy, Rabu (4/5/2022), Erick Thohir menyatakan pemerintah tak hanya mempersiapkan arus mudik berjalan dengan baik, juga saat arus balik. Erick memandang kedua peristiwa tersebut sama pentingnya bagi masyarakat.

"Melayani masyarakat adalah hal yang terus kita jaga. TNI, Polri, pemerintah pusat, daerah, juga terus bersinergi dan kolaborasi," katanya.

Rekomendasi