Tanggapi Podcast Deddy Corbuzier Soal Pasangan Gay, Mahfud MD: Ini Negara Demokrasi

| 10 May 2022 20:18
Tanggapi Podcast Deddy Corbuzier Soal Pasangan Gay, Mahfud MD: Ini Negara Demokrasi
Menko Polhukam Mahfud MD (Dok Antara)

ERA.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD angkat bicara terkait dengan podcast milik Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan gay.

Mahfud MD menegaskan negara tidak berwenang melarang Dedt untuk menampilkan LGBT di podcast miliknya.

Masyarakat jelas dia, juga berhak mengkritik Deddy karena video di Youtube-nya.

"Ini negara demokrasi," jelas Mahfud MD kepada wartawan pada Selasa (10/5/2022)

"Akhirnya jika tak mau terlalu ribet menjawab kritik Dedy juga berhak utk menghapus videonya. Belum ada masalah hukum dlm kasus ini. Ini masalah persepsi dan pandangan serta pilihan untuk sama-sama berekspresi," jelas dia.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier dibanjiri hujatan pasca mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Fred. Dalam acara podcast itu, Deddy Corbuzier membahas kehidupan tentang hubungan pria dengan sesama jenis alias gay.

Banyak netizen yang menyoroti konten berjudul pasangan ‘G4y Viral, Konten Sensiitf’, ia mengulik mengapa Ragil bisa jadi gay. Netizen juga mempermasalahkan soal thumbnail dan judul YouTube milik Deddy Corbuzier, yakni 'TUTORIAL JADI G4Y DI INDO‼️= PINDAH KE JERMAN (makanya tonton sblm ngamuk- RAGIL AND FRED -Podcast'.

Selain itu, ia mempertanyakan bagaimana seseorang bisa jadi gay. Tak sedikit netizen meluapkan kekecewaannya melalui kolom komentar di Instagram, Twitter dan YouTube.

Rekomendasi