Kabar Gembira, Gibran Mulai Izinkan Pertandingan Sepak Bola dengan Penonton

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengizinkan pertandingan sepak bola di kota Solo dengan menggunakan penonton. Hal ini dikarenakan kondisi Covid-19 di kota Solo sudah melandai dan angkanya sangat rendah.

”Nanti stadion bisa dibuka lagi, dengan penonton. Tapi tunggu kepastian dari PSSI dulu. Tapi sepertinya sudah boleh,” ucap Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (10/5/2022).

Namun izin untuk penyelenggaraan konser di stadion masih belum boleh. Sebab untuk penyelenggaraan konser musik masih harus menunggu izin dari Satgas Covid-19 terlebih dulu.


”Boleh dibuka untuk umum. Paling dekat ada agenda piala wali kota, Persis Solo juga belum mengumumkan pemainnya,” katanya.

Namun untuk teknis aturannya hingga saat ini  belum dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota terbaru untuk penanganan Covid-19 yang berlaku pekan ini. ”Tapi tenang aja, kami support semua. Lagi pula kasusnya sudah landai dan nyaris nol,” ucapnya. Saat ini Covid-19 di kota Solo hanya 3 kasus dengan status dalam perawatan.

Sebelumnya, Gibran sempat membuat polling melalui sosial media Instagram untuk meminta pendapat masyarakat terkait rencana pembukaan kembali Stadion Manahan dengan penonton umum. Hasilnya ia mendapat dukungan yang cukup baik dari warganet.

Tag: gibran penonton sepakbola

Bagikan: