Usai Ketemu AHY, Muncul Isu Airlangga Akan Digulingkan dari Golkar, Kepentingan Pilpres?

Tim Editor

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat berpidato (Dok. Airlangga)

ERA.id - Pasca terlihat mesra saat membahas kemungkinan koalisi di Pilpres 2024 dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto langsung diganggu dengan desas-desus penggulingan.

Kabar itu kian panas dan direspons beberapa ketua DPD Golkar, seperti Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Kata Taufan, ia siap pasang badan untuk melindungi ketuanya. Apalagi ia tahu betul banyak kader Golkar di Sulsel yang menyayangi Airlangga dan mengagumi kerja Menko Perekonomian tersebut.

"Kami semua sayang kepada beliau. Saya sudah road show di 24 kabupaten kota se-Sulsel dan memang respons masyarakat, respons para kader itu sangat antusias. Dan saya tidak henti-hentinya mensosialisasikan beliau, memperkenalkan beliau, menyampaikan salam hangatnya kepada seluruh kader Golkar Sulsel dan masyarakat pada umumnya," beber Taufan Pawe.


"Desas desus yang mengatakan ada sekelompok yang mencoba untuk menganggu Ketum Airlangga Hartarto di pucuk kepemimpinan partai Golkar, saya kira itu hanya suatu bentuk menganggu partai Golkar yang besar ini," ujarnya.

Taufan mengaku, sebagai partai yang sudah teruji di tiga rezim yakni orde lama, orde baru, hingga reformasi, tentunya sangat tidak mungkin untuk sampai pada titik ini.

Alasannya, kerja keras dan prestasi Airlangga Hartarto membesarkan partai berlambang pohon beringin rindang itu sudah terukur saat ini.

"Bagaimana kemudian Ketum Airlangga Hartarto ini dengan prestasi kerja dan inovasi-inovasinya dalam membesarkan partai malah diganggu oleh beberapa pihak. Saya kira itu adalah upaya untuk memecah fokus kami, saya siap pasang badan untuk itu, saya rasa itu tidak akan mempan," tutupnya.

Tag: golkar agus harimurti yudhoyono demokrat airlangga hartarto pilpres 2024

Bagikan: