Golkar Konsisten Tetap Usung Airlangga Jadi Capres: Kami Partai Terbesar di Koalisi

| 18 May 2022 16:54
Golkar Konsisten Tetap Usung Airlangga Jadi Capres: Kami Partai Terbesar di Koalisi
Airlangga Hartarto (Kemenko Ekonomi)

ERA.id - Partai Golkar tetap akan mengajukan ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily yakin Airlangga diterima dan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu.

Ace mengatakan, di antara partai pendiri Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar merupakan partai terbesar. Adapun Koalisi Indonesia Bersatu didirikan oleh Golkar, PAN, dan PPP.

"Ya Golkar kan sebagai partai terbesar di koalisi itu, itu penting," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Ace mengatakan, hingga saat ini partainya masih berpegang pada hasil Munas Partai Golkar yang memutuskan akan mengusung Airlangga sebagai capres 2024.

"Kalau Golkar sendiri ya kita masih kosnsiten hasil munas Partai Golkar di mana Pak Airlangga sebagai capres," kata Ace.

Meski begitu, hingga saat ini Koalisi Indonesia Bersatu masih belum membahas siapa sosok pasangan capres dan cawapres yang akan diusung. Mereka baru sebatas memincarakan visi misi untuk 2024.

"Hingga saat ini memang koalisi masih belum bicara soal figur capres maupun cawapres ya, kita maish membahas tentang politik gagasannya, platofrm apa, visi apa, serta bagaimana strategi pemenangan yang akan sama-sama disusun oleh masing-masing partai politik," pungkasnya.

Rekomendasi