Kapan PPKM Berakhir? Muhadjir Effend: Tunggu Perintah Bapak Presiden

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi mengatakan bahwa keputusan berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih harus menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun kasus Covid-19 di Indonesia mulai melandai.

"Mengenai PPKM tentu saja kita dengan kondisi yang sudah semakin menurun ini kita tinggal menunggu perintah dari bapak presiden. Insyaallah itu adalah akan dilakukan oleh Bapak Presiden," kata Muhadjir dalam konferensi pers yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/5/2022).

Muhadjir meminta masyarakat bersabar. Semua pihak harus menunggu lebih lanjut sehingga ketika aturan PPKM dicabut suasana di Tanah Air makin nyaman.


"Kita tunggu saja dan berdoa. Mudah-mudahan COVID terus semakin menurun sehingga kita betul-betul menuju ke suasana yang jauh lebih nyaman, lebih baik," tegasnya.

Untuk diketahui, pemerintah telah melonggarkan sejumlah kebijakan. Salah satunya membolehkan membuka masker di ruang terbuka yang tak padat orang.

Tag: PPKM Muhadjir Effendi Menko PMK jokowi covid-19

Bagikan: