Erick Thohir Ingin Buat Benoa Jadi Seperti Busan di Korea Selatan

| 26 May 2022 19:34
Erick Thohir Ingin Buat Benoa Jadi Seperti Busan di Korea Selatan
Erick Thohir memakai seragam Banser.

ERA.id - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan menjadi pemimpin tidak cukup bermodalkan kemampuan memimpin, empati juga perlu dipunyai. Pernyataan tersebut diunggah Erick Thohir melalui akun instagramnya @erickthohir.

Erick mengklaim jiwa empati tersebut telah dijalankan di BUMN dengan menginstruksikan para pimpinan BUMN tidak hanya melakukan sesuatu, tetapi juga memastikan keputusan yang telah dibuat dijalankan dengan baik.

"Saya meminta semua BUMN memetakan, mana daerah-daerah yang punya potensi," kata Erick Thohir dalam video yang diunggah pada akun instagramnya.

Erick berkata BUMN merupakan penggerak pertumbuhan ekonomi daerah. Sehingga investasi BUMN di daerah-daerah juga harus berjalan secara baik agar pertumbuhan ekonomi berjalan merata.

Lebih lanjut, Erick berceritera suatu ketika ia baru pulang dari Korea Selatan bersama Presiden Joko Widodo. Di sana ada sebuah kota bernama Busan. Di sana ada sebuah pelabuhan kecil, gedung bertingkat tiga atau empat.

Dia pun ingin menerapkannya juga di Indonesia. Daerah Benoa dipilih sebagai salah satu destinasi wisata baru di Pulau Dewata.

Menurut Erick Thohir, Benoa bila dibangun seperti Busan, akan menjadi potensi pariwisata luar biasa untuk Bali.

Di sisi lain, Erick juga menyampaikan persaingan di dunia pariwisata sekarang melebar. Awalnya hanya Bali dan Thailand, tapi sekarang ada Malaysia, Vietnam,  dan negara-negara lainnya.

“Artinya apa? Kita mesti ada investasi lagi. Namanya negara kepulauan tidak hanya menggunakan pesawat. Harus juga menggunakan kapal laut," kata Erick.

Rekomendasi