Wisata ke Korea Selatan Sudah Dibuka, 3 Kota Populer yang Patut Dikunjungi

| 08 Jul 2022 07:13
Wisata ke Korea Selatan Sudah Dibuka, 3 Kota Populer yang Patut Dikunjungi
Namsan Tower di Seoul (Instagram)

ERA.id - Setelah lebih dari dua tahun menutup pintu dari wisatawan dunia karena pandemi COVID-19, akhirnya pada awal tahun ini Korea Selatan secara bertahap kembali menyambut kedatangan wisatawan. Wisatawan Indonesia pun sudah bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek (C-3) mulai tanggal 1 Juni 2022. Korea Selatan juga mulai menerapkan bebas karantina untuk mempermudah masuknya wisatawan.

Untuk itu, Badan promosi pariwisata Korea Selatan, Korea Tourism Organization (KTO), merekomendasikan tiga kota populer yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata dalam acara “Travel to Korea Begins Again!” pada Kamis (7/7/2022) di Jakarta.

Peresmian dibukanya kembali travelling ke Korea Selatan (dok. KTO)

1. Seoul

Ibu kota Korea Selatan, Seoul, merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Salah satu wisata ikonik di Seoul adalah Namsan Tower. Landmark Kota Seoul ini dikenal sebagai tempat romantis di mana wisatawan bisa memasang gembok cinta dan dapat menikmati pemandangan kota dari ketinggian 138 meter.

Tak hanya itu, di Seoul wisatawan juga bisa menikmati pengalaman istimewa dengan mengunjungi bangunan tertinggi di Korea, yakni Lotte World Tower & Mall. Tempat ini memiliki sky bridge yang mana merupakan jembatan luar ruangan dengan ketinggian 541 meter. Wisatawan juga bisa berbelanja, melihat pameran seni, dan menikmati berbagai permainan di taman hiburan.

2. Busan

The Bay 101 di Busan (Instagram)

Busan memiliki destinasi alam bagi para wisatawan. Beberapa destinasi tersebut adalah Pantai Haeundae, Gamcheon Culture Village, Taman Taejongdae, Gunung Hwangnyeong, dan Daejeo Ecological Park. Wisatawan juga bisa menikmati pemadangan malam Kota Busan dengan mengunjungi The Bay 101, yang tempatnya juga dilengkapi restoran dan berbagai wahana air.

Bagi wisatawan yang ingin menantang adrenalin bisa mengunjungi Oryukdo Skywalk, 137 Oryuk-doro, Nam-gu, Busan. Mengangkat tema "Berjalan di Atas Langit", wisatawan akan menapaki jembatan kaca yang berada di atas laut serta bisa melihat ombak bergulung dari ketinggian 35 meter.

3. Pulau Jeju

Seongsan Ilchulbong di Pulau Jeju (Instagram)

Destinasi wisata lainnya yang menarik dikunjungi di Korea Selatan adalah Pulau Jeju. Wisatawan bisa mengunjungi wsiata alam pantai dan gunung di pulau ini. Beberapa destinasi alam indah di sana adalah Gunung Halla, Gue Mangjanggul, Air Terjun Cheonjiyeon, Seongsan Ilchulbong, Sangumburi, Yongmeori Coast, dan Seopjikoji.

Selain itu, ada pulau kecil di utara Pulau Jeju, yakni Pulau Udo. Di tempat ini wisatawan bisa menghabiskan waktu memancing, hiking, bersepeda, serta menikmati pemandangan dari puncak Udobong, puncak tertinggi di pulau ini, dengan ketinggian mencapai 132,5 meter.

Rekomendasi