Sebelum Hanyut di Sungai Swiss, Eril Sempat Teriak 'Help!'

| 28 May 2022 19:29
Sebelum Hanyut di Sungai Swiss, Eril Sempat Teriak 'Help!'
Adik kandung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman (kiri) dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (27/5/2022). (Antara)

ERA.id - Ternyata anak sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sempat berteriak "help" (tolong) sebelum hanyut terbawa arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) silam.

Hal itu disampaikan pihak keluarga besar Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang diwakili oleh Elpi Nazmuzaman (adik kandung Ridwan Kamil).

"Jadi pada saat kejadian, informasi dari keluarga Eril memastikan yang dua orang sudah sampai di sungai. Ada sesuatu tidak terduga terbawa hanyut hingga Eril berteriak 'help'," kata Elpi dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022).

Menurut Elpi, teriakan minta tolong dari Eril terdengar oleh keluarga dan sontak keluarga yang berada di pinggir sungai segera berlari mencari Eril.

Selain itu, teriakan minta tolong dari keponakannya tersebut juga terdengar oleh warga setempat yang saat kejadian berada di pinggiran sungai dan langsung menelepon pihak kepolisian.

"Begitu teriakan 'help' ini terdengar oleh warga di pinggiran sungai, mereka menelepon pihak kepolisian," kata Elpi.

Ketika kejadian berlangsung, kata Elpi, Eril sedang bersama keluarga termasuk sang ibunda yang sedang berada di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Menurut Elpi, Eril saat itu sedang berenang bersama beberapa temannya di sungai Aaree, Bern, Swiss. Lebih lanjut ia mengatakan, usai Eril hilang, pihak keluarganya langsung menemui polisi setempat yang sudah mengetahui hal tersebut.

"Oleh karena itu, kami mengapresiasi kesigapan polisi memantau situasi," kata Elpi.

Rekomendasi