Desmond Gerindra Singgung KIB dan Airlangga yang Terancam Dikudeta

| 31 May 2022 11:27
Desmond Gerindra Singgung KIB dan Airlangga yang Terancam Dikudeta
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat berpidato (Dok. Airlangga)

ERA.id - Politisi Gerindra sekaligus Anggota DPR RI, Desmond J Mahesa, membanggakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Ia bilang, ketua-nya lah yang jelas bisa diusung dalam Pilpres 2024.

Alasannya Prabowo punya partai yang besar. Tinggal mencari koalisi, maka keinginan itu hanmpir pasti terwujud. Elektabilitas Prabowo juga saat ini masih 'kedinginan' di puncak.

Menyikapi manuver tokoh politik dan bebeberapa partai yang membuat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Desmond bilang belum ada kejelasan soal mereka. Terlebih nama besar seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani belum pasti diusung.

Anies dan Ganjar hanya punya modal elektabilitas. Adapun Ganjar, meski menjadi kader PDI Perjuangan, namun langkahnya akan terkendala dengan didorongnya Puan Maharani maju ke kontestasi pemimpin terbesar di Indonesa tersebut.

Tak lupa, ia juga menyinggung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Di tengah gejolak kudeta yang kemarin berembus, Desmond bilang kalau syukur Airlangga bisa selamat dari gerakan politik itu.

"Airlangga? Masih belum jelas. Airlangga selamat dari Munaslub aja sudah syukur," kata Desmond.

"Puan pun belum kan? Ya sudah. Anies? Partai pendukungnya siapa? Enggak jelas. Ganjar juga belum jelas," kata Desmond.

"Hari ini ya, siapa calon presiden yang pasti kan cuma Pak Prabowo," tegasnya.

Oleh karena itu, Desmond menilai hingga saat ini Prabowo belum memiliki saingan nyata untuk bertarung di Pilpres 2024. Terkait dengan siapa nantinya Partai Gerindra akan berkoalisi, hal itu masih tergantung pada perkembangan ke depannya.

"Kan masih ada proses waktu setahun lagi kan, lebih. Nah kalau bicara setahun lebih, banyak hal yang bisa terjadi. Minggu lalu gimana, minggu ini aja udah berubah kan," pungkasnya.

Rekomendasi