Akhir Pekan Ini Koalisi Indonesia Bersatu Bakal Gelar Pertemuan, Bahas Capres?

| 31 May 2022 14:13
Akhir Pekan Ini Koalisi Indonesia Bersatu Bakal Gelar Pertemuan, Bahas Capres?
Ketum Golkar, PPP dan PAN saat melakukan pertemuan membahas koalisi (Gabriel/Era.id)

ERA.id - Koalisi Indonesia Bersatu bakal menggelar pertemuan pada Sabtu (4/6/2022) mendatang. Pertemuan rencananya akan dilakukan di kawasan Gelora Bung Karno.

"Insyaallah, tanggal 4 (Juni) ada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Gelora Bung Karno, di Plataran dengan terbatas," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Yandri bilang, pertemuan itu untuk melanjutkan membangun tim yang kuat untuk Pilpres 2024, serta menjaring calon-calon yang berpeluang untuk diusung.

Selain itu, juga akan dibahas mengenai strategi memenangkan Pilpres 2024.

"(Pertemuan) bagian dari dinamika yang terus kita bangun untuk mengakrabkan, membangun kesepahaman, diantaranya bagaimana membangun tim yang kuat," kata Yandri.

"Kemudian menjaring calon-calon, peluang menang gimana, itu bagian yang kita bicarakan," imbuhnya.

Terkait siapa tokoh potensial yang akan dicalonkan dan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu, Yandri mengaku belum diputuskan hingga saat ini. Namun dia memastikan, nama-nama yang dipertimbangkan tidak akan jauh dari sudah sering digadang-gadang oleh publik.

"(Bakal calon presiden) tidak akan lari dari stok yang ada. Enggak mungkin tiba-tiba orang yang tidak pernah dikenal jadi capres, kan ga mungkin," kata Yandri.

Yandri mengatakan, tidak menutup kemungkinan masing-masing partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu, yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP akan mengusulkan nama untuk diusung jadi capres 2024. Usulan itu tentunya akan dibahas dan disepakati bersama.

"Mungkin Golkar ada pandangan sendiri. PAN ada pandangan sendiri. PPP ada pandangan sendiri. Atau ada partai yang nyusul gabung koalisi ini, ya kita akan rembukan satu meja," pungkasnya.

Rekomendasi