Ketum Projo Diundang ke Pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu, Maksud dan Tujuan Masih Rahasia

| 04 Jun 2022 13:59
Ketum Projo Diundang ke Pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu, Maksud dan Tujuan Masih Rahasia
Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi (Dok. VOI)

ERA.id - Pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu yang akan digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (4/6) hari ini tak hanya dihadiri oleh pengurus dari Partai Golkar, PAN, dan PPP. Tetapi juga turut mengundang Relawan Pro Jokowi (Projo).

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi membenarkan bahwa dirinya diundang dalam pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu hari ini. Dia juga memastikan akan hadir sore nanti.

"Kami dari Projo akan hadir untuk menghormati undangan dari KIB (Koalisi Indonesia Bersatu)," kata Budi kepada wartawan, Sabtu (4/5/2022).

Namun Budi tak menjelaskan alasan Koalisi Indonesia Bersatu mengundang Projo. Dia hanya mengatakan, pihaknya terbuka dengan undangan dari pihak manapun.

"Kami menghormati pengundang. Siapa pun yang mengundang, kami usahakan hadir," kata Budi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu ini masih dalam rangka silaturahmi. Namun, tidak hanya akan dihadiri tiga ketua umum partai saja, melainkan juga pengurus partai masing-masing.

"Kelanjutan dari pertemuan ketua umum dan nanti akan dihadirkan dari teman-teman koalisi semuanya saya kira pengurus-pengurus partai nanti akan hadir," kata Eddy di Jakarta, Jumat (3/6).

Terkait dengan agenda pertemuan, Eddy mengaku belum akan membahas sosok calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu. Sebab menurutnya masih perlu pendalaman dari masing-masing partai sebelum menyepakati siapa yang akan dipilih untuk diusung.

"Akan ada proses untuk itu akan ada pembahasan antara partai koalisi dan saya kira akan membutuhkan pendalaman yang sangat menyeluruh," ucapnya.

Rekomendasi