PDIP Solo Buat Upacara Peringatan Hari Pancasila dan Bulan Bung Karno, Gibran Absen, Ada Apa?

| 01 Jun 2022 20:19
PDIP Solo Buat Upacara Peringatan Hari Pancasila dan Bulan Bung Karno, Gibran Absen, Ada Apa?
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperingati Hari Lahir Pancasila di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Solo, Rabu (1/6/2022). Dalam peringatan ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan salah satu kader muda di PDIP absen di acara tersebut.

Selain mengadakan Peringatan Hari Lahir Pancasila, PDIP Solo juga mengadakan rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno selama bulan Juni ini. Terkait absennya Gibran dalam acara tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa Gibran ada agenda lain.

”Mas Gibran upacara sendiri. Sama upacara zoom dengan presiden,” kata pria yang akrab disapa Rudy tersebut.

Memang pada Rabu pagi, Gibran diagendakan menghadiri upacara bersama Presiden Jokowi dan seluruh kepala daerah secara daring sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian Gibran dijadwalkan menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila bersama PDIP Solo pukul 07.30 WIB.

Sayangnya hingga acara selesai, Gibran tidak hadir. Sementara Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa yang memiliki agenda yang sama, hadir di kedua acara. Terkait hal ini Rudy mengatakan bahwa Gibran telah meminta izin.

”Iya sudah pamit,” ucapnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga disertai dengan perayaan Bulan Bung Karno digelar oleh PDIP Solo. Berbagai kegiatan dilakukan, seperti donor darah, umbul doa dan beberapa kegiatan lainnya yang akan terlaksana selama satu bulan ke depan.

Rekomendasi